Bupati Lamsel Bersama Gubernur Lampung Sambut Kunker Menko Bidang Perekonomian di Kecamatan Natar

INFODESA, NASIONAL70 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS —
Mentri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Ganip Warsito, melakukan kunjungan kerja ke wilaya Provinsi Lampung, Jum, at (13/8/2021)

Dalam kunjungannya dua pejabat tinggi itu yang didampingi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Bupati Lampung Selatan, H, Nanang Ermanto serta Camat Natar Kabupaten Lampung Selatan, Eko Irawan, meninjau langsung pelaksanaan PPKM di Posko Kesehatan dan Posko Relawan Covid-19, di Desa Negara Ratu Kecamatan Natar.

Diketahui desa Negara Ratu Kecamatan Natar, merupakan salah satu contoh desa yang melaksanakan PPKM di Provinsi Lampung.

Dalam kesempatan tersebut Menko beserta rombongan menyaksikan langsung simulasi Tracing,Testing dan Treatment (T3) terhadap warga yang memiliki kontak erat dengan pasien Covid-19.

Dikesempatan yang sama Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, menyalurkan bantuan uang santunan sebesar Rp. 5.000.000 untuk pasien yang meninggal akibat Covid-19 kepada ahli warisnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
PWOIN Jateng Gelar UKW

Selain itu Nanang juga menyerahkan bantuan sebesar Rp. 560.000 untuk pasien Covid-19, serta santunan untuk pasien yang sedang menjalani isolasi mandiri sebesar Rp.10.000 per orang selama menjalani Isolasi Mandiri atau Lima belas hari.

Diketahui sebanyak 51.261 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kabupaten Lampung Selatan menerima bantuan dari Pemerintah pusat dan 7000 paket sembako untuk wilayah Kecamatan Natar yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lampung Selatan, H, Nanang Ermanto yang diterima oleh 5 orang perwakilan penerima manfaat.

Selain bantuan berupa sembako juga bantuan Masker sebanyak 3000 pcs dan 5 Jerigen Handsanitizer serta 5 Jerigen Disinfektan.

Sementara itu Camat Natar, Eko Irawan, menjelaskan saat ini di Desa Negara Ratu terdapat 2 pasien yang sedang menjalani perawatan. Satu di rawat di Puskesmas dan satu lagi sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman)

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kejari Lampung Selatan Gelar Pres Gathering Dalam Rangka Hari Anti Korupsi Internasional

“Sejauh ini Pemerintah desa selalu mengikuti arahan Pemerintah pusat dan provinsi untuk mensuport upaya penanganan dan pengendalian pencegahan penyebaran Covid-19 di daerah.”kata Eko dalam penjelasannya.

Dikatakan para petugas nakes selalu siap di Posko kesehatan yang dilengkapi dengan peralatan dan disediakan ruang isolasi serta vitamin bagi yang menjalani Isoman bahkan tersedia sembako yang diperuntukan bagi pasien Covid-19 yang sedang menjalani Isolasi Mandiri.

“Alhamdulillah warga di Desa Negara Ratu sudah dilakukan vaksinasi Covid-19, sebanyak 572 orang, artinya sudah 4,4 persen dari jumlah warga yang ada.”kata Eko. (Red) sumber Kmf.