Bupati Lamsel Berikan Bantuan Untuk Korban Rumah Roboh di Natar

PERISTIWA103 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS – Cuaca buruk dan curah hujan dengan intensitas tinggi yang menguyur wilayah Lampung Selatan, sepekan terakhir menyebabkan sejumlah titik Gorong-Gorong dan jalan putus.

Tidak hanya itu, rumah milik Sukadi, warga dusun 5 Desa Tanjung Sari, Kecamatan Natar Kebupaten Lampung Selatan, ikut rata dengan tanah akibat terjangan angin yang disertai hujan yang terjadi.

Setelah mendapatkan laporan, Bupati Lampung Selatan H Nanang Ermanto langsung meninjau lokasi korban rumah sekaligus memberikan bantuan berupa berupa uang tunai sebesar Rp.20 juta rupiah dan sembako, serta peralatan tempat tidur.

(Bupati Lamsel H Nanang Ermanto saat menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada camat Natar Rendy Eko Supriyanto untuk korban Sukadi)

“Kami Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp. 20 juta rupiah dan peralatan serta sembako, sebagai bantuan untuk mendirikan kbali rumah yang roboh,”kata Nanang.

Bantuan berupa uang sebesar Rp.20 juta rupiah diberikan kepada Camat, untuk kebutuhan pembelian matrial bangunan

“Ini uangnya saya berikan kepada pak Camat untuk dibelikan bahan bangunan dibantu dengan forkopimcam, Pak Kades, tolong ajak warganya untuk gotong-royong membantu agar pembangunannya lebih cepat” kata Nanang saat minjau langsung dilokasi, Sabtu (11/12/2021)

Menurut Nanang, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah terhadap kondisi masyarakatnya, terlebih bagi masyarakat yang tertimpa musibah dan masyarakat yang kondisi perekonomiannya kurang beruntung.

“Kami ada timbpercepatan, juga dana gotong-royong dari pejabat-pejabat yang ada di Lampung Selatan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap sesama yang terkena musibah” ujar Nanang.

Nanang juga berharap untuk Lampung Selatan tidak ada lagi rumah yang tidak layak huni menjadi layak huni.

“Jadi ini kewajiban kita, tidak hanya membangun dari segi infrastruktur tapi disegala kebutuhan dimasyarakat,”jelas Nanang lagi.

Sementara itu, Sukadi mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas cepat tanggap Pemerintah Daerah Lampung Selatan dalam membantu membangun kembali rumahnya yang roboh akibat hujan dan angin kencang.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan serta perhatian yang langsung diberikan kepada saya Sehingga beban yang kami pikul dapat menjadi lebih ringan,”ungkap Sukadi. (Red) sumber Diskominfo Lamsel.