Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto Terima Penghargaan Youth Awards 2021

INFODESA, NASIONAL575 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Masyarakat Lampung khususnya Lampung Selatan sangat berbangga hati, pasalnya Bupati Lampung Selatan,H Nanang Ermanto menjadi salah satu putra terbaik Provinsi Lampung yang mendapatkan penghargaan Youth Award 2021 dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia Hiapolo Institute, dari 3 Putra terbaik Provinsi Lampung lainnya.

Empat putra terbaik Provinsi Lampung yang mendapatkan penghargaan diantaranya yaitu, Hermawan S.Hi.,M.H.,C.M.,Shel (Anggota DPRD Kota Bandar Lampung Fraksi Gerindra), Rahmat Mirzani Djausal,S.T.,MM (Anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gerindra), Nanang Ermanto (Bupati Lampung Selatan), dan Ali Sofian S.H

Ke-empat tokoh inspiratif tersebut dianugerahi sebagai berikut, Hermawan dinobatkan sebagai tokoh Muda Penggagas Pengacara Syariah Muda Indonesia Provinsi Lampung.

Rahmat Mirzani Djausal sebagai Pelopor Pengusaha Muda Di Provinsi Lampung, H, Nanang Ermanto sebagai kepala daerah yang peduli terhadap peningkatkan produksi dan pembangunan perkebunan berkelanjutan dalam pengembangan kelapa puan Kalianda (KPK) untuk menyangga daerah rawan stunami dan Ali Sofian S.H sebagai Advokad yang dapat menyelesaikan kasus dengan cara Nonlitigasi, yaitu dengan Mediasi selesai dengan berintegritas tinggi.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lampung Selatan, M. Sefri Masdian mengatakan, ada 47 tokoh di Indonesia yang dianugerahi penghargaan Youth Awards 2021 oleh LEPRID dan Filantropi Indonesia, salah satunya Bupati Lampung Selatan.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pemimpin Bijaksana, ASN Jepara Makan Bersama Kapolres Jepara

“Iya, Bupati Lampung Selatan hari ini mendapat penghargaan Youth Awards 2021 dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia. Nama pak bupati ada di urutan ke-29,” katae Bange Sefri sapaan akrabnya dalam keterangannya, Sabtu (13/11/2021).

Penghargaan itu diberikan kepada Bupati Lampung Selatan karena sudah memberikan kontribusi terhadap daerah dan masyarakat.

“Bupati Lampung Selatan menerima penghargaan sebagai kepala daerah yang peduli terhadap peningkatan produksi dan pengembangan Kelapa Puan Kalianda (KPK) untuk menyangga daerah rawan tsunami,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Lembaga Prestasi Indonesia Dunia, Paulus Pangka mengatakan, bahwa lembaga independen tidak berafiliasi dengan pemerintah atau politik.

Ia menyatakan, penghargaan yang diberikan, berdasarkan penilaian yang dilakukan terhadap masyarakat di masing-masing daerah dan itu dianggap sebagai prestasi yang luar biasa.

“Mudah-mudahan dengan penganugerahan penghargaan Youth Awards 2021 yang diberikan, semua tokoh lebih berkontribusi terhadap daerah dan negara,” tandasnya.

Sementara, selain Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, terdapat nama-nama besar lainnya yang menerima penganugerahan penghargaan Youth Awards 2021.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Korem 074/Warastratama Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan

Seperti, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, lalu Menteri Pemuda dan olahraga Zainudin Amali, Ketua DPR RI Puan Maharani, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, hingga Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria.

Di Provinsi Lampung sendiri, terdapat tiga tokoh terbaik lainnya yang mendapat penghargaan itu. Yakni anggota DPRD Kota Bandar Lampung Fraksi Gerindra Hermawan, anggota DPRD Provinsi Lampung Fraksi Gerindra Rahmat Mirjani Djausal, dan Ali Sofian.

Atas anugerah yang didapatkan Empat putra terbaik Lampung, khususnya Bapak Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto, kami sebagai warga Lampung Selatan turut merasakan bahagia.

hal itu disampaikan langsung oleh ketua DPW APSI Lampung Imam Ma’rif S.Hi.,C.M melalui via ponsel.

“Alhamdulilah, atas anugerah yang didapatkan oleh Bapak, artinya apa yang ia tanam saat ini mulai ia tuai,” ujar Sefri melalui pesan WhatsApp nya. (Red)

Perlu diketahui selain Empat tokoh muda lampung tersebut yang mendapatkan penghargaan, terdapat 44 orang lainnya diantaranya ;