oleh

Bupati Indah: Dharma Wanita Harus Menjadi Pusat Dari Kesempurnaan Suami

LUWU UTARA(SULSEL), INFODESANEWS – Bupati Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel), Hj. Indah Putri Indriani dalam menghadiri HUT Dharma Wanita Persatuan(DWP) ke-20 Kabupaten Luwu Utara di aula Lagaligo Kantor Bupati Lutra, Jalan Simpurusiang, Kamis(12/12).

Indah Putri Indriani dalam sambutannya, meminta kepada Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Lutra untuk menjadi Pusat dari Kesempurnaan dari Suami (Centre of Excellence) dan juga sebagai kapasitas sebagai unit kerja dalam memberi semangat, motivasi para suami dimanapun ditugaskan.

“Tidak ada suami yang hebat tanpa didampingi, serta peran dari seorang istri yang hebat. untuk itu, Dharma Wanita harus menjadi pusat kesempurnaan bagi suaminya,” pinta Bupati Indah.

BACA JUGA  Apel Gelar Pasukan Kodim Trenggalek Pengamanan Menghadapi Pemilukada Tahun 2020

Lanjut Bupati perempuan pertama di Sulsel ini, bahwa DWP Lutra yang saat ini terus berkembang, perlu meningkatkan citra organisasi ke depan. Rasa percaya kaum perempuan perlu ditingkatkan dengan mendorong perempuan kedepan bukan saja hanya mengubah perilaku dalam keluarga tapi juga harus menjadi perempuan yang dapat mengambil keputusan menyangkut kepentingan kaum perempuan.

“Banyak kesempatan bagi perempuan untuk sukses dengan tetap berperan sebagai istri maupun ibu, kesempatan terbuka seluasnya bagi perempuan untuk maju dan berkembang menyesuaikan perkembangan zaman, sehingga perempuan mampu memberikan pendidikan karakter sejak dini dan menyiapkan mental anak di era digital ini.

Sementara Ketua DWP Lutra, Wasdiah Mahfud mengatakan, sebagai istri Aparat Sipil Negara(ASN), isteri mantan Sekertaris Daerah(Sekda) Lutra ini mengharapkan, Dharma Wanita Persatuan menjadi motivator aktif di masyarakat, dalam menjaga kualitas dan ketahanan keluarga serta dapat membantu program Pemerintah Kabupaten Lutra yang berjuluk Bumi Lamaranginang ini, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud secara adil.
Dalam acara HUT DWP ke-20 ini mengambil tema,” Optimalisasi Kinerja Dharma Wanita Persatuan sebagai Mitra Strategis Pemerintah Untuk Sukseskan Pembangunan Nasional.”

BACA JUGA  Perkembangan Covid-19, Samarinda Masuk Dalam Radar Nasional Korem 091/ASN Turun Tangan

Selain Bupati Lutra, turut hadir Pj. Sekretaris Daerah Tafsil Saleh, Ketua Tim Penggerak PKK Enny Thahar, para pimpinan SKPD, Staf Ahli Bupati, para Camat se Lutra.(yustus)

Berita