Bupati dan Forkopimda Luwu Utara Ikuti Zoom Meeting Peringatan Hari Lahir Pancasila dari NTT

NASIONAL144 Dilihat

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dan Wakil Bupati bersama jajaran pejabat Forkopimda mengikuti upacara peringatan hari lahir Pancasila tahun 2022 secara virtual/zoom meeting dari Aula Lagaligo Kantor Bupati Luwu Utara (Lutra), Jalan Simpurusiang Kelurahan Bone Tua Kecamatan Masamba Lutra, Rabu (1/6/2022).

Diantara pimpinan Forkopimda yang hadir, Ketua DPRD Luwu Utara, Kejari, Wakapolres, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD serta tampak hadir Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Masamba.

Secara nasional, peringatan hari lahir Pancasila tahun 2022 ini dipusatkan di Kabupaten Ende, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dengan mengusung tema “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Awas Terkena Denda Jika Terbukti Tak Bermasker di Banyumas

Presiden Joko Widodo (Jokowi) selaku inspektur upacara, dalam amanatnya mengajak seluruh anak-anak bangsa untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai-nilai luhur didalamnya, dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Bangsa dan negara kita tetap bisa berdiri kokoh menjadi negara yang kuat karena kita sepakat untuk berlandaskan Pancasila”, tutur Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Kepala Negara juga mengingatkan agar Pancasila betul-betul diamalkan dan diperjuangkan.

“Kita wujudkan ke dalam sistem kemasyarakatan, kebangsaan dan bernegara. Kita mengimplementasikan dalam tata kelola pemerintahan dan juga menjiwai interaksi antara sesama anak bangsa”, imbuhnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Warga Minta Bupati Tegas Terhadap Camat Bahuga Yang Tak Pernah Ngantor

Jokowi juga mengajak seluruh pemimpin bangsa terutama pejabat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, pendidik, pemimpin partai politik, pemimpin tokoh ormas dan pemimpin lainnya untuk menjadi teladan, menjadi contoh dalam aktualisasi nilai-nilai Pancasila.

Seperti diketahui, hari lahir Pancasila diperingati setiap 1 Juni. Pada tanggal itu, oleh pemerintah ditetapkan sebagai hari libur nasional, tertuang dalam Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 24 Tahun 2016.

Untuk diketahui pada upacara hari lahir Pancasila Bupati Indan Putri Indriani Bupati perempuan dua periode di Sulsel menyerahkan PIN dan Piagam Purna pada Paskibraka Luwu Utara.(yustus)