oleh

Bupati Cantik Lutra Sulsel Bagikan Bunga Kepada Para Pengendara Yang Melintas

LUWU UTARA,INFODESANEWS – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani bersama anggota Palang Merah Indonesia (PMI) Luwu Utara Sulawesi Selatan, membagikan Bunga dan brosur kepada para pengendara dan masyarakat yang melintas depan Tugu Monumen Masamba Affair. Minggu (1/12/2019)

Pembagian Bunga dan Brosur itu dalam ranga memperingati Hari Aids Sedunia (HAS)

Menurut Bupati yang berparas cantik itu yang juga Ketua PMI Lutra, Dimana pada tanggal 1 Desember adalah hari peringatan Aids Sedunia, Oleh karena itu kami bersama sama anggota PMI membagikan Bunga yang melambangkan kepedulian dan cinta kasih serta brosur yang dapat dibaca terkait hubungan larangan hubungan sex bebas dan bahayanya penyakit Aids dampak dari hubungan Sex bebas.

Hal ini dilakukan suatu bentuk tanggung jawab sebagai pemimpin kepada masyrakat agar masyarakat dapat terhindar dan tidak terus bertambah pengidap Aids/HIV,
“Mengingat bahayanya penyakit ini yang dapat tertular Kalau salah satu dari pasangan kita melakukan hubungan Sex bebas yang memang bukan pasanganya, bahkan anak yang ada dalam kandungan nantinya akan terjangkit.” ujar Bupati yang berparas cantik itu.

Palang Merah Indonesia (PMI) yang berperan sebagai auxiliary to the government, juga turut terlibat aktif dalam upaya pencegahan AIDS/HIV. Komitmen PMI terhadap penanggulangan HIV AIDS, dibuktikan dengan bergabungnya PMI dengan Asian Red Cross and Red Crescent HIV Task Force (ART) pada akhir tahun 1994. Pada tahun 2000, PMI mulai meluaskan program ke cabang-cabang yang dinilai memiliki kapasitas dan kemampuan untuk menerapkan program tersebut. Secara bertahap, PMI meningkatkan program intervensi HIV & AIDS sebagai tindak lanjut Deklarasi Jenewa pada tahun 2001.

“PMI berpartisipasi aktif dalam penanggulangan HIV & AIDS melalui tiga pendekatan yakni pencegahan, perawatan & dukungan terhadap Orang dengan HIV dan AIDS (ODHA), anti stigma & diskriminasi terhadap ODHA, serta  berupaya melibatkan ODHA pada tiap tahapan kegiatan,” jelas Indah Putri Indriani yang juga Ketua umum PMI Kabupaten Luwu Utara.

Masih Indah Putri Indriani, sosialisasi terkait dengan HIV/AIDS ini merupakan agenda rutin setiap tahun. Ini merupakan salah satu upaya PMI untuk mengetuk kesadaran masyarakat di wilayah masing-masing akan pentingnya melakukan upaya antisipasi dini dalam menanggulangi peredaran HIV/AIDS dan tema tahun ini yakni, ” Ending the HIV/AIDS Epidemic: Community by Community” artinya ” Mengakhiri wabah AIDS/HIV, Komunitas demi komunitas,” pungkas Bupati Lutra.(yustus)

Berita