Bupati Blora Pastika Warga Blora, Dapat Bekerja di Proyek Bendungan Randugunting

INFODESA73 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Proyek Bendungan Randugunting akan dikerjakan multi years sampai tahun 2022, maka Bupati meminta BBWS Pemali Juana bersama kontraktor pelaksana bisa memperkerjakan warga sekitar, utamanya warga Desa Kalinanas dan Desa Gaplokan. Jika itu benar dilakukan, maka warga di kedua desa itu tidak ada yang menganggur.

Hal itu di ungkapkan Bupati Blora Djoko Nugrpho di dalam acara Sosialisasi Bendungan Randugunting yang akan dibangun di Kabupaten Blora ini.

Senada dengan Bupati, Kepala Desa Kalinanas, Jani, yang meminta agar seluruh warga desanya bersama warga Desa Gaplokan diberi kesempatan untuk bekerja di proyek Bendungan Randugunting ini.

“Kami berharap warga kami bisa bekerja ikut proyek ini, sekaligus yang mempunyai armada untuk mengangkut material bangunan. Disamping itu kami minta kejelasan kapan pembebasan lahan dilakukan, dan pembangunan jembatan layang karena jalan utama dari Japah menuju Kalinanas nantinya akan masuk daerah genangan bendungan,” kata Jani.

Mendengar permintaan Bupati dan Kepala Desa Kalinanas, Kepala BBWS Pemali Juana, Ir. H Ruhban Ruzziyatno, MT menyampaikan bahwa pembebasan lahan akan diupayakan pada bulan Maret mendatang.

“Untuk tenaga kerja, kami pastikan bahwa warga Desa Kalinanas dan Gaplokan akan dilibatkan. Sesuai pesan Pak Presiden, prinsip kita adalah kerja, kerja, kerja. Jangan sampai ada masyarakat sekitar yang menganggur. Utamanya disesuaikan dengan kemampuannya,” jawab Ir. H Ruhban Ruzziyatno, MT.***Red