oleh

Bupati Blora H. Arief Rohman Launching Safari Subuh Berjamaah Bakal Keliling Blora

BLORA, INFODESANEWS – Program Safari Subuh Berjamaah resmi dilaunching oleh Bupati Blora, H. Arief Rohman. S.IP., M.Si., Jumat pagi (1/7/2022), di Masjid Agung Baitunnur Alun-alun Blora.

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi positif dari berbagai lapisan masyarakat. Direncanakan, Safari Subuh tersebut secara rutin dan berkala akan dilakukan keliling dari Desa, Kecamatan se -Kabupaten Blora. Saat launching, selain warga masyarakat, sejumlah kepala OPD dan ASN muslim ikut serta di acara yang dibarengi dengan berbagi kepada warga kurang mampu itu.

Takmir Masjid Agung Baitunnur, Abdul Ghani mengapresiasi program Safari Subuh berjama’ah yang diluncurkan Bupati Blora. Menurutnya, program tersebut sangat baik. Selain untuk mendekatkan masyarakat pada Allah SWT juga mendekatkan pemimpin dengan masyarakatnya.

“Masjid yang sebelumnya sepi saat sholat subuh, kini menjadi ramai. Masyarakat umum yang mengikuti jama’ah sholat subuh juga bisa berdialog langsung dengan Bupati. Ini program yang bagus, semoga ked epan terus berlanjut ke masjid-masjid lainnya,” papar Abdul Ghani.

Sekitar ukul 04.00 WIB, puluhan kendaraan mulai memasuki halaman masjid Baitunnur. Sholat subuh yang biasanya hanya diikuti jamaah 2 shaf, Jumat pagi (1/7/2022), mencapai hingga 8 shaf.

Selain melaksanakan sholat subuh berjamaah, Bupati Arief bersama Baznas Kabupaten Blora menyerahkan bantuan sembako kepada petugas parkir masjid dan muadzin.

BACA JUGA  Pekerjaan Penampungan Air di Dusun 5 Desa Way Sari Rampung Dikerjakan

“Selain untuk memakmurkan masjid, lewat kegiatan ini kita juga ingin menjalin silahturahmi dengan seluruh ASN dan masyarakat. Setelah dilaunching di Masjid Agung Baitunnur, nantinya secara rutin berkala kita akan keliling Desa, Kecamatan se Kabupaten Blora. Dengan didampingi beberapa Kepala SKPD terkait bergantian,” ungkap Bupati Arief Rohman.

Melalui kegiatan ini, lanjutnya, selaku Bupati dirinya ingin bisa menjaring langsung aspirasi masyarakat dari bawah. Sekaligus berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu.

“Jadi setelah sholat subuh berjamaah, ada dialog bersama masyarakat, dan kegiatan Jumat Berbagi. InsyaAllah akan dilaksanakan di hari Jumat, bisa sebulan sekali atau dua kali. Ketika tidak ada tugas luar kota,” tambah Bupati.

Usai penyaluran bantuan, dilakukan juga pengundian doorprise sepeda oleh Bupati untuk masyarakat umum yang mengikuti sholat subuh berjamaah. Di kegiatan perdana, yang beruntung adalah Hubby Muhammad. Siswa kelas VIII MTsN Jepon. Dia mendapatkan satu buah sepeda gunung dari Bupati Arief Rohman.

“Alhamdulillah, maturnuwun Pak Bupati atas hadiah sepedanya. Rumah saya Jetis, sekolahnya di MTsN Jepon. Saat ini sedang libur kenaikan kelas,” ucap Hubby.

Kegiatan Safari Subuh Berjama’ah perdana ditutup dengan sarapan nasi pecel bersama dan ziarah ke Makam Sunan Pojok yang berada di selatan Alun-alun Blora. **Tim Liputan.