Bunda Winarni: Kaum Ibu Harus Bisa Menjadi Teladan Dalam Lingkungan Keluarga,

INFODESA201 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Memperingati hari ibu yang Ke -49 tahun 2022, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan menggelar upacara bendera Hari Ibu yang dipusatkan di Lapangan Korpri pemerintah daerah setempat, Kamis (22/12/2022).

Upacara bendera hari ibu yang dipusatkan di Lapangan Korpri pemerintah daerah setempat itu dipimpin oleh Ketua Tim PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto. Sementara, Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Lampung Selatan IPTU Qori sebagai Komandan Upacara.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengatakan, peringatan Hari Ibu ini merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi terhadap perjuangan perempuan dari masa ke masa.

“Kita sebagai kaum ibu harus bisa menjadi teladan dalam lingkungan keluarga, perempuan indonesia sudah berperan dalam derap pembangunan di Indonesia. Perjalan sejarah yang melatrabelakngai peringatan Hari Ibu memperlihatkan bertapa jejak perjuangan perempuan Indonesia dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara,”kata istri orang nomor satu di Lampung Selatan itu dalam amanatnya.

Dalam kesempatan tersebut Bunda Win sapaan akrabnya itu Winarni meminta agar para perempuan Indonesia khususnya perempuan hebat di Kabupaten Lampung Selatan, tidak pernah melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia di masa lalu yang telah memperjuangkan hak dan kewajibannya.

Ia juga mengajak seluruh perempuan di Kabupaten Lampung Selatan untuk meneruskan perjuangan perempuan Indonesia, dengan berkontribusi dalam segala sektor pembangunan di daerah, mulai dari sektor pendidikan, ekonomi dan sosial.

Peringatan Hari Ibu merupakan upaya bangsa untuk mengenang dan menghargai perjuangan bangsa Indonesia dalam merebut dan mengusi kemerdekaan.

“Saya mengajak senantiasa bersyukur karena Kabupaten Lampung Selatan telah memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada perempuan dalam mengisi pembangunan di daerah,” terangnya.

Diketahui di peringatan Hari Ibu ke-94 Tahun 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan juga turut memberikan penghargaan kepada para perempuan di Bumi Khagom Mufakat, sebagai bentuk apresiasi karena telah berkontribusi dalam pembangunan di daerah. (Red) sumber Diskominfo Lamsel.