Bunda Win Berikan Bantuan Kursi Roda dan Kebutuhan Pokok Kapada Warga Sidomukti

INFODESA154 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto berikan bantuan kepada Senja Novilia (15) warga Desa Sidomukti Kecamatan Tanjung Sari berupa satu unit Kursi Roda dan kebutuhan bahan pokok.

Diketahui Senja Novilia (15) putri dari Hartono dan Suprihatin warga desa Sidomukti Kecamatan Tanjung Sari mengidap kelainan Konginetal.

Menurut ibunya, sejak lahir putrinya memiliki tanda kelainan mulai dari bentuk kaki dan tangannya yang berbeda dari bayi pada umumnya.

“Senja ini sejak lahir sudah ada kelainan, tapi sekarang ini kalau bicara bisa walaupun memang kurang jelas, menulis pun bisa hanya kesulitan untuk berjalan,” ujar Suprihatin.

Dikatakan bahwa putrinya sempat menjalani pengobatan rutin selama lima tahun mulai dari lahir hingga usia lima tahun namun setelah itu Senja tidak lagi berobat karena keterbatasan biaya.

“Karena keterbatasan biaya, sejak usia Lima tahun kami sudah tidak sanggup lagi untuk melakukan pengobatan,”kata dia di hadapan Hj Winarni Nanang Ermanto saat memberikan bantuan, Selasa (12/4/2022)

Dalam kunjungannya istri orang nomor satu di Lampung Selatan itu didampingi Kepala Dinas Kesehatan Jhoniyansyah, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lampung Selatan Yani Thamrin, beserta Camat Tanjung Sari Saripudin.

Winarni minta kepada Dinas Kesehatan agar memfasilitasi pembuatan kartu BPJS.

“Tolong ya Pak. Buatkan kartu BPJS nya agar Senja kembali menerima pengobatan.”kata Bunda Win sapaan akrabnya itu.

Winarni juga memberikan semangat dan motivasi kepada Senja dan keluarga untuk terus berusaha dan berdoa untuk kesembuhan Senja.

“Tetap optimis ya bu terus berusaha dan berdoa untuk kesembuhan senja, dibalik kekurangan senja Allah pasti memberikan kelebihan juga,” ujarnya

Sementara itu Suprihatin mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan dukungan yang telah diberikan kepada putrinya.

“Terima kasih Bapak Bupati dan Ibu yang sudah memberikan bantuan serta semangat untuk Senja semoga Bapak dan Ibu selalu diberikan kesehatan dan rezeki oleh Allah SWT.

“Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih kepada ibu Winarni dan rombongan sudah datang untuk memberikan bantuan suport serta doa, semoga semua kebaikan ibu dan Bapak Bupati ini dibalas kebaikan yang lebih oleh Allah SWT,” pungkasnya. (Red)