Bumi Lamaranginang Raih Predikat Kepatuhan Tertinggi dari Ombudsman RI

INFODESA78 Dilihat

LUWU UTARA(SULSEL), INFODESANEWS – Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani meraih predikat kepatuhan tertinggi dalam pelayanan publik dari Ombudsman RI. Predikat ini diberikan berdasarkan hasil survei tingkat kepatuhan layanan publik sepanjang tahun 2019 oleh Ombudsman RI, di Grand Ballroom JS Luwansa Hotel Jakarta, Jln H.R Rasuna Said Jakarta, Rabu(27/11).

“Saya bangga mendapatkan penghargaan ini, dan ini akan saya tujukan kepada warga Bumi Lamaranginang julukan Kabupaten Luwu Utara, dan ini menjadi prestasi kita semua bukan prestasi saya,” ucap Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.

Penyerahan penghargaan dilaksanakan dalam sebuah seminar ombudsnan pemenuhan standar pelayanan publik dalam rangka penyelenggaraan pelayanan publik yang progresif dan partisipatif(propartif) dan penganugerahan predikat kepatuhan standar pelayanan publik yang dihadiri seluruh Bupati/Walikota seluruh Indonesia.

Ada delapan daerah di Sulawesi-Selatan yang mendapatkan penghargaan, Luwu Utara meraih nilai kepatuhan tertinggi, yakni 96,73 dengan Produk Layanan(PL) sebanyak 60.

Sekadar diketahui dibawahnya Bumi Lamaranginang(Lutra,red) ada Kabupaten Gowa(91,27 dan 58), Soppeng(88,13 dan 63), Takakar(82,81 dan 64), Bone(82,66 dan 64), Pangkep(82,55 dan 57), Barru(82,44 dan 59) dan Kotamadya Pare-Pare(80,45).

Hal itu disampaikan Kabag Humas Protokoler Lutra, Syahruddin pada media ini, Rabu(27/11) malam melalui WhatsAppnya dari Jakarta, bahwa untuk Kabupaten Luwu Utara yang berjuluk Bumi Lamaranginang yang dinilai Ombudsman RI ada 60 produk layanan perangkat daerah yakni, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu(DPMPTSP), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil(Disdukcapil) serta Dinas Perhubungan(Dishub).

Bupati Indah mengatakan, penghargaan tersebut diberikan kepada Pemerintah Daerah yang komitmen untuk memenuhi standar pelayanan publik yang sesuai UU Nomor 25 tahun 2019 tentang pelayanan publik.

Indah Putri Indriani berharap, dengan raihan penghargaan tersebut akan menambah motivasi seluruh ASN untuk bekerja optimal dan menghadirkan penyelenggaraan pemerintahan yang dapat memberikan pelayanan publik yang prima dan paripurna kepada warga.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Ombudsman, mudah-mudahan tahun depan kami lagi yang dapat,” tukas Bupati Indah.

Penerimaan penghargaan tersebut dihadiri Menkopolhukam, Menteri Luar Negeri, Menteri Agama, Dubes Belanda, Ketua Komisi II DPR RI, dan seluruh komisioner Ombudsman RI.(yustus)