Bulan Ramadhan Datangkan Berkah Tersendiri Bagi Penjual Takjil

INFODESA238 Dilihat

Lampung Selatan Infodesanews.com – Bulan Ramadhan selalu datangkan berkah dan dijadikan sebagai momentum para pedagang takjil untuk meraup rezeki. Seperti yang terlihat di sepanjang Jalan Kecamatam Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan.

Diruas jalan tersebut disulap menjadi layaknya pusat kuliner. Banyak yang menjajakan dagangannya, mulai dari makanan dan minuman aneka ragam tersedia sebagai menu berbuka puasa.

Een, salah seorang penjual aneka macam es tersebut mengaku berangkat dari rumah sejak pukul 16.00 dan membuka lapak dagangannya setengah jam kemudian, dan disepanjang jalan tersebut lapak-lapak pedagang berjejer menawarkan aneka makanan untuk berbuka puasa.

“Saya baru dari tahun lalu jualan, enggak tahu sejak kapan daerah sini jadi pusat takjil, tapi ya alhamdulilah, selama empat hari ini jualan lancar,” ungkapnya kepada Infodesanews.com saat ditemui ditempat jualannya, Minggu (20/5).

Ketika ditanyakan soal keuntungan yang didapat dalam sehari, Een mengatakan pendapatannya tak menentu. “Ya Alhamdulillah, bisa nambah penghasilan sehari-sehari, berkah ramadhan,” paparnya.

Sementara itu, Sono salah seorang pengunjung mengaku sudah satu tahun terakhir setiap menjelang berbuka puasa selalu datang untuk membeli takjil, Ia biasa berburu takjil menjelang magrib bersama tiga orang temanya.

“Kita biasanya menyusuri jalan dari satu sisi ke sisi yang lain, baru kemudian menentukan apa yang akan kita beli. Cari yang belum pernah dibeli, makanya jalan-jalan dulu dari ujung ke ujung,”tuturnya. (SG)