Bulan Inklusi Keuangan OJK Lampung Lakukan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sidomulyo

INFODESA91 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS | Ratusan masyarakat dari dua Kecamatan Candipuro dan Sidomulyo Jalani Vaksinasi Covid-19. Dosis pertama.

Kegiatan suntik Vaksin Covid-19, Dosis pertama dengan target 250 bagi masyarakat di dua kecamatan itu merupakan program Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Lampung itu merupakan rangkaian kegiatan bulan inklusi keuangan untuk mengajak masyarakat desa sadar asuransi serta sekolah pasar modal, yang di pusatkan di GSG Betik Hati Kecamatan Sidomulyo, Jumat (8/10/2021)

Kepala OJK Lampung, Bambang Hermanto mengatakan kegiatan vaksinasi merupakan rangkaian terakhir dari seluruh kegiatan bulan inklusi keuangan.

“OJK Lampung memiliki kuota vaksin sebanyak 85 ribu dosis dan membuka diri bagi semua pihak untuk melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat Lampung sebagai upaya percepatan vaksin di masyarakat Lampung,” kata dia.

Sedangkan kegiatan bulan inklusi keuangan desa sadar asuransi dan sekolah pasar modal merupakan dukungan OJK untuk Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN)

Untuk di ketahui, Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo merupakan Desa Menabung Saham dan Desa Cintamulya dan Titiwangi, Kecamatan Candipuro merupakan desa inklusi Keuangan dan dalam pengawasan OJK.

Masyarakat di ketiga desa tersebut mendapatkan pengetahuan mengenai pentingnya memiliki asuransi dan diperkenalkan beberapa produk mikro asuransi.
“Tujuannya agar masyarakat bijaksana mengelola keuangan dan paham produk asuransi,” kata Ketua Asosiasi Asuransi Indonesia, Roby Amsyah.

Menurutnya masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut di daftarkan secara gratis menjadi peserta asuransi mikro selama setahun.
“Polis asuransi mikro yang diberikan berupa kecelakaan diri, demam berdarah, rumah tinggal dan gempa bumi serta rawat inap.”ujar dia dalam keterangannya. (Red)