oleh

Budayakan Gotong Royong,  Anggota Koramil Slahung Karya Bakti Bersihkan Makam

PONOROGO, INFODESANEWS – Anggota Koramil 0802/10 Slahung, Koptu Nurwahid, yang menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Jebeng hari ini bersama masyarakat melaksanakan karya bakti membersihkan pemakaman Dusun Krajan, Desa Jebeng, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, Sabtu (04/01/2020).

Dikatakan Koptu Nurwahid bahwa karya bakti tersebut merupakan upaya untuk memupuk jiwa gotong-royong yang sudah diwariskan oleh para leluhur.

” Musim hujan sekarang ini, rumput mudah tumbuh dan cepat besar. Untuk itu kami melaksanakan kerja bakti membersihkan pemakaman Dusun Krajan ini agar lokasi di sekitar pemakaman Dusun Krajan ini tetap terjaga kebersihanya, ” kata Koptu Nurwahid.

Dia menjelaskan, ” ada hikmah yang bisa diambil dari kerja bakti ini, disamping untuk membuat lokasi pemakaman tetap bersih, juga untuk terus memupuk semangat gotong-royong yang merupakan warisan dari nenek moyang atau leluhur kita, ” ungkapnya.

Koptu Nurwahid dan masyarakat Dukuh Krajan, Desa Jebeng membersihkan lokasi pemakaman dengan penuh semangat dan gembira sehingga tampak persaudaraan dan kekeluargaan yang begitu kental.(zai/ddk)

Baca juga —>https://infodesanews.com/ditangan-danrem-081-dsj-limbah-kayu-diubah-menjadi-kandang-unggas/

Baca juga  Panwascam Masamba Kunjungi Polsek, Jalin Silaturahmi

Berita