BRM Kusuma Putra, SH, MH Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum dari Unissula Semarang

PENDIDIKAN173 Dilihat

SOLO, INFODESANEWS | Ketua LSM LAPAAN RI Jawa Tengah BRM Dr. Kusumo Putra, SH, MH hari ini berhasil meraih gelar promosi doktor (S3) Ilmu Hukum dari Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, di Gedung Assyafie Lantai 2 Fakultas Hukum Unissula, Jumat, (17/9). Kusumo yang juga Penasehat HIMTANI Surakarta ini dinyatakan lulus dan berhasil meraih predikat camlaude dengan nilai 3,8.

BRM Dr. Kusuma Putra, SH, MH saat bersama tim penguji (foto. dok)

Usai menyampaikan disertasi depan 7 penguji dan meraih gelar doktor, ia mengucapkan terima kasih yang sebesar besar kepada semua pihak yang membantu.

“Alhamdulillah saya bisa menyelesaikan disertasi dan meraih promosi doktor ini. Semua berkat dukungan dari promotor, co promotor, keluarga besar, sahabat dan rekan kerja yang senantiasa memberi dukungan dan semangat. Juga tak lupa terima kasih kepada tim penguji yang memberi masukan dan motivasi,” ucapnya.

Meski di tengah pandemi Covid 19 aktivitas akademis di Unissula Semarang sendiri tetap berjalan, bahkan pelaksanaan ujian juga tetap dilaksanakan sesuai jadwal.

Ujian akhir tersebut dilaksanakan secara langsung tatap muka dengan 3 dosen penguji dan  4 penguji secara daring sebagaimana yang dilaksanakan oleh Kusumo.

Tujuannya untuk melindungi mahasiswa dan dosen dari penularan virus corona. Sekaligus mendorong mahasiswa untuk menyelesaikan pendidikan tepat waktu. (Panut JP/HR)