Boarding School MAN Blora Menggelar Akhirussanah Tahun Ajaran 2023/2024

INFODESA, PENDIDIKAN96 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Blora menggelar Akhirussanah siswa Boarding School angkatan 2024 dan peresmian Mushola yang ada di madrasah MAN Blora, Jawa Tengah, Sabtu (9/3/2024).

Kepala sekolah MAN Blora, Sujito mengatakan, kegiatan hari ini adalah Akhirussanah dan juga peresmian Mushola yang ada di madrasah ini, jadi Akhirussanah untuk anak-anak yang kelas 12 Alhamdulillah selesai di boarding dan juga peresmian mushola

“Kalau tahun kemarin akhirussanah barengan dan peresmian pemakaian boarding untuk tahun ini bareng-bareng dari wali murid dan juga bapak ibu guru bisa bangun musholla untuk anak-anak yang diboarding,” ucapnya.

Lanjutnya, anak-anak itu diboarding untuk menghafal Qur’an, Alhamdulillah sudah ada tempat yang memadai dari berbagai pihak ikut bantu pembangunan gedung diantaranya dari wali murid terus ada dari bapak ibu guru dan pihak-pihak yang lain ingin bantu.

“Akhirussanah ini hanya untuk kegiatan boarding, jadi anak-anak yang mondok di madrasah itu kita wisuda hari ini dan nanti untuk kegiatan wisuda kelas 12 semuanya sebanyak 322 itu nanti kita laksanakan di bulan Mei yang kemungkinan sekitar tanggal 8 lah di Larasati,” terangnya.

Sujito menambahkan, siswa yang melanjutkan pendidikan perguruan tinggi, ini baru tahap tes, kuota kita ada sekitar 150-an. Anak-anak hampir 50% dan anak-anak yang di madrasah tidak semuanya ingin melanjutkan ada sebagai besar justru setelah dari madrasah pingin kerja dan alhamdulillah juga sudah kerjasama dengan Disnaker, jadi setiap ada lowongan pekerjaan disampaikan kita dan nanti kita langsung kita sampaikan anak-anak.

“Yang sudah lulus kami berpesan apa yang didapatkan di madrasah semoga nanti bisa diaplikasikan bisa digunakan dimasyarakat tentunya, kalau yang ingin melanjutkan yang diberikan dari madrasah bisa untuk bekal melanjutkan ke perguruan tinggi,” pintanya.

Demikian pula untuk anak-anak yang pingin bekerja semoga saja bekal yang disampaikan dari madrasah ini bisa di gunakan semaksimal mungkin di dunia kerja mereka.

Berita Terkait

Baca Juga