BNN Lampung Selatan Sepakat Menolak dan Memerangi Narkoba

INFODESA150 Dilihat

Lampung Selatan, Infodesanews.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Lampung Selatan melaksanakan kegiatan penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba di Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo.selasa (20/2).

Penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkoba yang dilaksanakan di kantor Desa Sidomulyo yang dipimpin oleh Mutiah Fahmi Hidayani. S.I.Kom selaku penyuluh BNN Kabupaten Lampung Selatan.

Dihadapan Puluhan peserta yang hadir mengajak kita semua untuk menghindari penyalahgunaan narkoba jenis apapun, karena narkoba dapat merusak jaringan syaraf dan otak bahkan Membunuh.

“Tidak hanya menghindari tapi juga memerangi narkoba yang saat ini sudah masuk katagori darurat narkoba,” ajak Mutiah.

Untuk para siswa diingatkan jangan sampai tergoda untuk mencoba narkotika jenis apapun, karena apabila sudah kecanduan sulit untuk menghentikannya dan apabila sudah kecanduan maka para generasi muda ini akan kehilangan masa depan.

BNN tidak bisa bekerja sendiri dalam mencegah dan memerangi peredaran narkoba tersebut. Untuk itu peran serta masyarakat sangat membantu mencegah peredaran dan memerangi narkoba.

Mutiah, mengibaratkan, bandar narkoba itu seperti pedagang sayur apabila tidak ada yang membeli maka penjual merasa rugi, untuk itu jangan berikan ruang dan kesempatan untuk mengedarkan barang haram tersebut.

Lanjut Mutiah Fahmi, pihaknya mengajak para pemangku kepentingan di desa agar bisa bersinergi dengan penegak hukum.

” Mulai tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dan tokoh masyarakat untuk berkomitmen dalam memberantas penyalahgunaan narkoba diwilayahnya masing-masing,” ujarnya lagi.

Relawan Anti Narkoba (RAN) salah satu komitmen dari berbagai elemen masyarakat dalam mencegah dan memerangi peredaran narkoba. RAN ini sangat bermanfaat dan diharapkan dapat mengantisipasi peredaran narkoba karena didalamnya ada sejumlah tokoh yang menguasai dan mengetahui karakteristik masyarakatnya.

Kepala Desa Sidomulyo, Sutanto dalam kesempatan tersebut mengajak masyarakat untuk bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam memerangi dan memberantas penyalahgunaan narkoba.

” Mari Kita bersatu memerang dan memberantas Narkoba, memberikan informasi apabila menemukan ada bandar dan juga pengguna barang haram tersebut,” pungkasnya (SG)

Berita Terkait

Baca Juga