BMI Kota Semarang Siap Menangkan Ganjar – Yasin

INFODESA211 Dilihat

Infodesanews.com,  Semarang – BMI (Banteng Muda Indonesia) Kota Semarang sebagai generasi muda PDI-P siap untuk berjuang memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018. Hal itu dinyatakan oleh Ketua BMI Kota Semarang, Nugroho Endro Arianto saat menyampaikan sambutan pelantikan pengurus BMI Kota Semarang, Kamis (15/02/2018) di Hotel Pandanaran Semarang

“Dalam waktu dekat kami akan membentuk 16 kepengurusan BMI di tingkat kecamatan sampai tingkat kelurahan,” kata Arisanto. Menurutnya, pembentukan kepengurusan BMI tingkat kecamatan dapat dilaksanakan dalam 2-3 bulan ke depan. Hal itu sekaligus sebagai langkah konsolidasi untuk memenangkan pasangan Ganjar-Gus Yasin, “Dengan terbentuknya kepengurusan di kecamatan dan kelurahan ini nantinya akan menjadi ujung tombak pemenangan Ganjar-Gus Yasin yang diusung PDI Perjuangan.” Imbuhnya, “Kerangka tersebut akan lebih mudah, kalau jumlah anggota BMI Kota Semarang mencapai 20 ribuan orang,” tandasnya.

Selain memenangkan pasangan Ganjar-Gus Yasin, kata dia, BMI sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan juga akan mengawal pelaksanaan pilkada agar berjalan damai. Ia juga menegaskan BMI Kota Semarang akan membentuk tim khusus yang bertugas menangkal berita-berita hoaks, termasuk yang mengusung isu suku, agama, ras, antar golongan (SARA) dalam Pilgub Jateng.
“Untuk menangkal politik uang, kami juga akan membentuk tim yang secara khusus memantau terjadinya politik uang. Masing-masing tim akan kami tugaskan untuk memantau,” Ujarnya menegaskan.
Ketua BMI Provinsi Jateng Alwin Basri menegaskan jajaran BMI, termasuk kabupaten/kota, sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan telah siap memenangkan pasangan Ganjar-Gus Yasin pada Pilgub Jateng 2018.

“Jajaran BMI Jateng siap membantu memenangkan Ganjar-Gus Yasin. Kami juga akan optimalkan langkah pemenangan di BMI kabupaten/kota, termasuk BMI Kota Semarang yang baru dilantik,” Ungkap anggota DPRD Jateng.

Senada dengan hal tersebut, Ketua DPC PDI-P Kota Semarang, Hendrar Prihadi juga menegaskan komitmen untuk memenangkan pasangan calon yang diusung oleh PDI-P, “PR terdekat adalah memenangkan pasangan Ganjar-Gus Yasin.” Tegas Pria yang saat ini menjabat walikota Semarang. Lebih lanjut, Mas Hendi dalam sambutannya juga mengingatkan bahwa kesatuan NKRI perlu diutamakan, “Kalau pelaksanaan pilkada, pilgub, sudah biasa. Namun, ada kelompok yang ingin mencoba memenangkan (persaingan) tidak melihat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tuturnya mengingatkan. “Artinya”, kata dia, “menjadi PR yang berat untuk mememangkan Ganjar-Gus Yasin dengan mengawal pelaksanaan pilkada secara damai agar apa yang terjadi pada Pilkada DKI Jakarta tidak terulang di Jateng”

Sementara, Wakil Ketua BMI bidang Pembangunan Manusia, Kesehatan dan Pendidikan, Syaiful Fahmi berharap pilkada nanti bisa menjadi ajang untuk saling adu gagasan dan program dari masing-masing pasangan calon. “Sudah saatnya kita melakukan perhelatan politik dengan baik. Tahun demokrasi ini jangan sampai dijadikan ajang untuk menebar isu-isu negatif yang bisa menimbulkan perpecahan dan permusuhan,” tukas pria yang juga bendahara umum KNPI Semarang, “Persatuan bangsa ini sangat berharga, pasca Pilkada harus pulih seperti sedia kala, normal tanpa imbas pilkada. Semoga pilkada berjalan dengan damai agar terciptanya suasana kondusif di Jawa Tengah.” Ujarnya

Pelantikan pengurus BMI Kota Semarang yang dihadiri jajaran pengurus PDI Perjuangan, dan sejumlah tokoh dan kader PDI-P, beberapa di antaranya yakni Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Bupati Semarang Mundjirin. (rif/yn)