oleh

BLTDes Diserahkan Simbolis Bupati Lutra Pada Warga Dampak Corona, Gunakan Untuk Kebutuhan

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Guna langkah percepatan penanggulangan Corona, khususnya di pedesaan, Pemerintah Desa (Pemdes) Terpedo Jaya, Kecamatan Sabbang Selatan (Sabsel), Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (18/5/2020), menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDes) tahap I bulan April 2020 kepada warga desa yang berhak menerimanya.

Bertempat di Aula Kantor Desa Terpedo Jaya, Bupati Luwu Utara, Hj. Indah Putri Indriani menyerahkan langsung secara simbolis bantuan tersebut kepada warga Desa Terpedo Jaya, Kecamatan Sabsel.

Kegiatan kunjungan kerja Bupati, Kajari Lutra Indawan Kuswadi, Camat Sabbang Selatan Fatmawati Beddu Syam bersama Kepala Desa Terpedo Jaya Aris Mursalim, itu disaksikan Bhabinkamtibmas Polsek Sabbang, Babinsa Koramil Sabbang, tenaga Ahli P3MD Kabupaten Lutra, Pendamping Desa, dan staf Pemerintah Desa.

Bupati Lutra, Indah sapaan akrabnya menyampaikan bahwa, penyerahan BLTDes ini sebagai wujud perhatian pemerintah terhadap seluruh masyarakat, terutama hari ini masyarakat Desa Terpedo Jaya yang terdampak pandemi Covid-19.

“Makanya, manfaatkan bantuan ini seperlunya karena dilarang keluar rumah kalau tidak perlu,” pinta Bupati perempuan pertama di Sulsel ini.

Syukur Alhamdulillah, di Kecamatan Sabbang Selatan belum ada ditemukan warga terpapar Covid-19. “Saya minta masyarakat Sabsel tetap menjaga kesehatan tubuh dan tetap waspada, jaga jarak dan selalu pakai masker kalau keluarki’ dari rumah,” ujar Indah Putri Indriani dengan dialegnya.

Sementara Kepala Desa Terpedo Jaya, Aris Mursalim menyampaikan, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLTDes) sebesar Rp 600.000 per Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah penerima 282 KK.

Sekadar diketahui bahwa di Desa Terpedo Jaya penerima PKH berjumlah 134 orang, BPNT 240 orang, PST 148 orang dan BST terima di Kantor Pos berjumlah 75 orang dan penerima di BANK 13 orang. Jadi jumlah penerima Bantuan Sosial di masa corona ini di Desa Terpedo Jaya berjumlah 886 orang keluarga kurang mampu.

Setelah di Kantor Desa Terpedo Jaya Bupati teruskan kegiatan Kunker ini ke Kantor Desa Pompaniki, juga menyerahkan secara simbolis bagi penerima BLTDes.

“Langkah-langkah yang laksanakan ini untuk memutus mata rantai virus Corona (Covid-19),” pesannya. (yustus)