BKPRMI Gelar Gebyar Ramadhan Bagi Anak Pelajar di Dua Kecamatan, Besok Bupati Luwu Utara Akan Hadiri

NASIONAL110 Dilihat

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS – Momen Bulan Suci Ramadhan dimanfaatkan, Dewan Pengurus Kecamatan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Malangke Barat dan Malangke Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel), untuk menggelar berbagai kegiatan pendalaman Agama Islam nagi anak pelajar, 17 April 2022.

Kegiatan tersebut sebagai wujud kepedulian terhadap perkembangan anak dan mempererat ukhuwah Islam serta peningkatan pengetahuan agama di anak pelajar pedesaan, yang dipusatkan di Masjid Belawa Baru Kecamatan Malangke Barat.

Kegiatan tersebut, diikuti oleh semua tingkatan usia laki-laki dan perempuan, mulai dari anak-anak, remaja, yang terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan gebyar ramadhan.

Ketua BKPRMI Lutra, Amiruddin, Minggu 17 April 2022 mengatakan, salut dengan kegiatan teman-teman BKPRMI Kecamatan Malangke Barat dan Kecamatan Malangke yang mengisi bulan suci ramadhan dengan kegiatan-kegiatan lomba yakni, lomba salat berjemaah, tadarrus, hifdzil quran, azan, tilawah dan ceramah.

” Kegiatan tersebut mulai Sabtu kemarin 16 April sampai 18 April 2022, dengan membawa tema,’ Kokohkan dengan Iman, Taklukkan Dunia dengan Alquran’,” sebutnya seraya menambahkan bahwa, kegiatan ini dapat menjadi ajang menyalurkan minat dan bakat anak-anak untuk memperdalam ilmu agama.

Ormas ini juga punya peran strategis dalam pembinaan moralitas (akhlak) dan pengembangan skill generasi muda Islam, senantiasa bertekad dan berupaya memberantas buta huruf AlQuran melalui gerakan Taman Kanak-kanak Alquran.

Sekadar diketahui bahwa, besok Senin 18 April 2022 penutupan, panitia akan mengundang Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani.(yustus)