Binsiap Apwil Dan Puanter, Tingkatkan Sumber Daya Prajurit Kodim Madiun

NASIONAL128 Dilihat

MADIUN, INFODESANEWS – Kodim 0803/Madiun menggelar kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan I Tahun 2020 di aula Makodim, Jl. Pahlawan No. 25 Madiun, Rabu (19/2/2020).

Kegiatan pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial,  dimaksudkan untuk meningkatkan sumberdaya prajurit, kesiapan prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto mengatakan, aparat kewilayahan perlu memahami dan mampu melaksanakan tugas pembinaan teritorial.

“Oleh karena itu harus memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas, serta mampu berintegrasi dengan komponen lainnya,” ujarnya.

“Melalui kegiatan ini, untuk memberikan motivasi, dorongan kepada prajurit dalam rangka mensukseskan tugas pokok aparat kewilayahan. Sebagai aparat kewilayahan prajurit agar meningkatkan penguasaan wilayah, diantaranya, geografi, demografi dan kondisi sosial,” ungkapnya.(arifs)