oleh

Binda Lampung Genjot Vaksinasi Covid-19, 1, 2 dan Booster

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS —
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Lampung bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Lampung Selatan dan Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Sidomulyo terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 dalam rangka meningkatkan capaian vaksinasi dan mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron.

Kegiatan yang bersamaan dengan Roadshow Swasembada Gizi Lampung Selatan yang dipusatkan di Desa Banjarsuri Kecamatan Sidomulyo itu nampak antusias masyarakat untuk mendapatkan pelayanan Vaksinasi, Kamis (11/8/2022)

(Duta Swasembada Gizi Lampung, Hj Winarni Nanang Ermanto saat meninjau Stand Kesehatan dalam kegiatan Roadshow di Desa Banjarsuri Kecamatan Sidomulyo)

Tampk Duta Swasembada Gizi Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto mengunjungi stand kesehatan dan mengapresiasi Binda yang turut andil dalam melakukan percepatan Vaksinasi Booster.

Kabinda Lampung Harseno, mengatakan Binda Lampung akan terus melakukan vaksinasi hingga masyarakat Lampung seluruhnya tervaksin. Vaksinasi penting sebagai penguat imunitas masyarakat terhadap Covid-19 varian baru Omicron BA.4 dan Omicron BA.5 serta sebagai langkah antisipasi apabila muncul varian baru yang lebih berbahaya.

Menurutnya Hal itu guna membantu dalam rangka meringankan tugas dari pemerintah untuk mensukseskan program vaksinasi dosis 1, 2, dan 3 atau Booster.

“Kegiatan vaksinasi ini menjadi salah satu kunci untuk menghambat penyebaran Covid-19, dan kita harapkan dengan percepatan vaksinasi, laju penyebaran Covid-19 bisa kita kendalikan,” ujarnya.

Dijelaskan saat ini pihaknya terus mengejar capaian vaksin ketiga untuk Provinsi Lampung. Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, capaian vaksinasi se-Lampung per 10 Agustus 2022, dosis kedua sebanyak 4.865.785 orang (64,37 %) dan dosis ketiga sebanyak 1.101.103 orang (19,10 %)*.

BACA JUGA  Pemkab Lamsel Gelar Diskusi Bersama Paguyuban Dubes RI dan DPP Lampung Sai

“Untuk menaikkan rasio dosis booster mendekati persentase dua dosis primer, Binda Lampung akan terus berupaya melalui upaya warga bisa menjangkau tempat-tempat vaksinasi massal atau Jemput Bola, dengan harapan dapat lebih menguatkan kekebalan komunal di seluruh wilayah Lampung.”terang Seno.

Jajaran Binda Lampung akan terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 khususnya dosis booster agar semua target terlampaui dan masyarakat aman dalam beraktifitas, sebagaimana instruksi Presiden RI Bapak Joko Widodo kepada Kepala BIN Bapak Budi Gunawan” sambung Kabinda Lampung Harseno.

Bher Galih masyarakat Kecamatan Sidomulyo sangat berterima kasih dan mengapresiasi kepada Binda Lampung, karena secara gencar setiap hari melaksanakan Vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sidomulyo dalam rangka memperkuat antibodi masyarakat,

“Kami berterimakasih dan mendukung Binda Lampung dalam upaya percepatan Herd Immunity di Lampung Selatan, semoga upaya Binda Lampung dapat menyehatkan seluruh masyarakat Lampung Selatan sehingga dapat terus menjalankan aktifitas seperti biasa di masa Covid – 19 ini”.pungkasnya. (Red)