Bhakti Sosial, Kapolda Jateng Peduli Masyarakat dan Salurkan Bantuan

NASIONAL99 Dilihat

KENDAL, INFODESANEWS – Kapolda jateng Irjen Pol Drs Ahmad Luthfi bersama Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji hari ini melaksanakan kegiatan peresmian bhakti sosial bantuan sumur bor dan pompa air di Desa Rowobranten Kecamatan Ringinarum Kendal.

Hal tersebut memang dilaksanakan secara serentak seluruh jajaran Polri di Indonesia.” maka berdasarkan surat Telegram Kapolda Jateng NOMOR ST/1500/VII/OPS 3.1.2/2023 tgl 24-8-2023 tentang Bantuan air bersih penyediaan sumur bor dan pendistribusian buku adalah sebagai upaya meningkatkan budaya literasi masyarakat di indonesia Tahun 2023, Jumat (8/9/2023).

Dengan adanya kegiatan ini, polri sudah berupaya membantu menyediakan sumber air bersih dan layak pakai bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.” adapun lokasi tempat yang dipilih pembuatan sumur bor berada di Desa Rowobranten Kecamatan Ringinarum Kendal.

“Lebih lanjut, Kapolda Jateng Irjen Pol. Ahmad Luthfi menyebut, bahwa saat ini adalah musim kemarau telah tiba dan sebab itu, ia berharap kepada seluruh Kapolres/ta se-wilayah jateng agar menjadikan kegiatan ini secara mandiri serta titik lokasi mana yang layak menerima bantuan sumur bor.

Dijaman dulu dan melenial sekarang ini memang sudah berbeda.” maka kita disini ingin bagi generasi muda dan anak anak bahwa Polisi itu tidak menakutkan tetapi ayo cipatakan rasa kenyamanan maupun humanis dalam memberikan pelayanan.

Sebab, momentum hari ini merupakan aksi seluruh jajaran sebagai tanda kasih bagi masyarakat dan contoh kecil dari kegiatan tersebut, semoga bisa sangat bermanfaat untuk rakyat yang membutuhkan bantuan,” kata Irjen Pol Ahmad Luthfi selaku Kapolda Jateng dihadapan awak media.

Dokumentasi Foto : Masyarakat Terima Bantuan

Dilokasi sama, Kapolres Kendal AKBP Feria Kurniawan menambahkan, dengan adanya pembangunan fasilitas air bersih itu, ia  berharap apa yang menjadi keluh kesah masyarakat selama ini bisa teratasi dan apa yang menjadi keinginan,alhamdulillah bisa terwujud khususnya dalam penyediaan air bersih.

Dengan adanya bantuan air bersih ini.” masyarakat bisa terbantu untuk kebutuhan sehari – hari dan Polri  memang mengutamakan mengatasi masalah kekurangan air bersih.

Agar kedepan bisa selalu meningkatkan kualitas hidup warga Desa Rowobranten dan memperkuat hubungan harmonis antara Polri dan masyarakat setempat,” tegas Kapolres Kendal.(red)