Bhabinsa Serda Kisnoto Komsos Bersama KWT Desa Margasari

INFODESA, NASIONAL124 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Serda Kisnoto anggota koramil 421-08/palas melakukan komsos dengan Kelompok wanita tani (KWT) desa Margasari Kecamatan sragi lamsel yang diketuai oleh Ibu sukamariyah , sekligus meninjau tempat pembibitan beberapa aneka tanaman , selasa (17/11/2020).

kelompok wanita tani yang beberapa bulan terakhir ini membidangi pembuatan pembibitan palawija seperti bibit terong , cabai , sawi tomat , seledri , timun dan beberapa bibit tanaman palawija lainnya , juga bergerak dibidang UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) diantaranya pembuatan kripik pisang , keripik sinkong , keripik bayam dan kerupuk rengginang sebagai makanan yang masih populer dikalangan masyarakat indonesia khususnya sragi lamsel.

Ibu Yulia dan ibu laila sebagai pendamping KWT margasari juga sangat aktif memberikan bimbingan terhadap ibu KWT tersebut , dengan kerap melakukan pelatihan serta pembinaan pada bidang yang mereka tekuni.

Serda Kisnoto dalam komsosnya mengatakan “Saya mengucapkan terimakasih dan rasa hormat kepada ibu – ibu KWT desa Margasari , yang selaku konsisten untuk saling bekerjasama dengan sesama kelompok , karena bagi tidak mudah untuk melakukan beberapa kegiatan ini , tanpa adanya semangat dan bekal keterampilan yang mapan”.ungkapnya.

Disisi lain ibu sukamariyah juga menjelaskan “KWT desa margasari ini terbentuk atas dasar binaan dan dorongan dari pemerintah , untuk melakukan upaya kerjasama dalam membantu perekonomian keluarga , selain itu dari pada banyak yang nganggur kita ajak untuk bersatu menjadi kelompok wanita tani (KWT) “.terangnya. (rilis/kodim)

Berita Terkait

Baca Juga