Bhabinsa Lakukan Komsos Bersama Warga

INFODESA, NASIONAL98 Dilihat

PESAWARAN, INFODESANEWS — Budaya yang dimiliki oleh bangsa ini dalam tatanan kehidupan sosial masyarakat , tidaklah terlepas dari rasa kegotong – royongan yang masih cukup tinggi dengan adanya beberapa kegiatan maupun acara yang sudah menjadi tradisi.

Salah satu bentuk kegiatan tersebut yakni adanya acara khitanan yang dilakukan oleh salah seorang warga desa pasar baru kecamatan kedondong kabupaten pesawaran , melalui acara khitan bagi salah seorang anak laki – lakinya yang hukumnya wajib bagi tradisi dan tatanan agama islam.

Serda Surya Firdaus anggota babinsa koramil 421-01/Kedondong , ikut menghadiri acara khitanan anak warga tersebut , sekaligus berkomunikasi sosial dengan masyarakat yang ada dalam acara , minggu (29/11/2020).

Acara khitan yang diselenggarakan oleh salah satu warga ini , juga dibantu oleh pihak keluarga dan para tetangga sekitar , untuk lancarnya acara khitan.

Serda surya firdaus dalam ungkapannya mengatakan “saya mengucapkan selamat terutama kepada putra bapak juga bapak sekeluarga atas adanya acara khitanan ini , tentunya saya dapat hadir dan bertemu dengan langsung dengan pihak bapak sekeluarga”.ujarnya.

Lebih lanjut “saya berpesan dalam penyelenggaraan acara ini , agar protokol kesehatan tetap dilakukan , demi keselamatan kita bersama , aturlah para panitia dalam menerima tamu”.ujarnya.

Lanjutnya “semoga dengan adanya acara khitanan ini , mudah – mudahan putra bapak akan menjadi seorang putra yang cepat tumbuh dewasa dan dapat membanggakan untuk keluarga juga negara”.tutupnya. rilis/kodim)

Berita Terkait

Baca Juga