oleh

Bhabinsa Dampingi Pembagian APD Di Kecamatan merbau Mataram

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Serda Ngatno anggota babinsa koramil 421-10/Ketibung dampingi pembagian alat pelindung diri (APD) pemilu dari Bawaslu lamsel kepada panwascam merbau mataram dibalai desa tanjung baru kecamatan merbau mataram lamsel , minggu (22/11/2020).

Pembagian APD yang diberikan saat ini diperuntukkan bagi 8 desa diantaranya desa tanjung baru , desa baru ranji , desa merbau mataram , desa suban , desa karang raja , desa karang jaya , desa mekar jaya dan desa triharjo.

Beberapa jenis APD yang diberikan yakni sarung tangan , hand sanitizer , kacamata , vitamin C , seperangkat alat tulis , masker , sarung tangan , topi rimba dan rompi.

Penyerahan APD Bawaslu lamsel langsung diterima oleh Ketua Panwascam Merbau Mataram (Joniawan) dan 2 anggota Sugio dan muslim.

BACA JUGA  Camat Jatiagung Apresiasi Capaian Desa Sumber Jaya

Usai menerima penyerahan APD tersebut , ketua panwascam merbau mataram mengungkapkan “APD ini adalah sebagai sarana standarisasi kesehatan guna mencegah dan mengantisipasi kepada personel panwascam dan penyelengara lainnya , agar dapat terhindar dari ancaman pandemi covid 19 , pasalnya dalam penyelenggaran pemilukada khsususnya lamsel kita semua dituntut untuk dapat menyelenggarakan pemilu yang sehat”.ungkapnya.

Lebih lanjut “kami dari panwascam merbau mataram mengucapkan terimakasih kepada bapak babisa yang telah ikut mendampingi kegiatan ini , mudah – mudahan kerjasama yang selama ini dibangun dapat terwujud , untuk mencapai pemilukada yang aman , damai dan sehat”.tutupnya.

Sementara itu serda ngatno juga mengatakan “saya menghimbau kepada pihak penyelenggara pemilu dibidang pengawasan , agar terus memberikan himbauan dan penekanan kepada seluruh anggota yang terlibat , untuk tetap mengamankan diri dari ancaman pandemi covid 19 , dengan menta’ati protokol kesehatan dengan metode 3 M , memakai masker , mencuci tangan dengan sabun juga menjaga jarak , karena hal inilah yang bisa membuat kita semua selamat dari ancaman pandemi ini”.pungkasnya.

BACA JUGA  Penganugerahan Dan Ekspose Hasil Krenova 2020

Serda Ngatno juga menambahkan “untuk menuju pemilukada yang sukses tentunya kita sebagai penyelenggara haruslah bersikap netral , karena dengan netralitas baik menang maupun kalah akan menerima dengan hati terbuka , karena siapapun yang menang dan terpilih mutlak keputusan suara rakyat”.tandasnya. (rilis/kodim)

Berita