Bhabinsa Cek Kondisi Jembatan Irigasi Longsor

INFODESA, NASIONAL105 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Jembatan irigasi yang terletak di dusun Ponorogo desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo, kondisinya menghawatirkan bagi kendaraan yang melintas terlebih kendaraan Roda Empat.

Pesalnya sisi Jembatan irigasi dengan panjang sekitar 15,m lebar 3,m itu Longsor di badan jembatan sepanjang kurang lebih 4 meter akibat pondasi dinding jembatan ambrol akibat guyuran hujan yang terjadi beberapa waktu lalu yang mengakibatkan sebagian matrial timbunan jembatan longsor ke dalam irigasi.

“Jika kondisi itu tidak cepat ditangani kemungkinan akan terjadi longsor lagi, apalagi saat ini mulai musim penghujan. “Kata Danramil, 421-07/Sdm, Kapten Inf Hery Lembong dalam hal ini diwakili anggotanya Serka Sarino saat dilokasi. Senin (26/10/2020)

Berdasarkan informasi yang didapat Infodesanews.com, Longsornya Jembatan tersebut pada hari Minggu kemaren.
“Kemaren hari Minggu (25/10/2020) Longsornya.”kata Amat warga sekitar.

Sementara itu Ka UPT Dinas PU-PR Kecamatan Sidomulyo, Tupon, mengatakan Jembatan tersebut dibangun pada th 1987.
“Mungkin karena usia Jembatan yang suda tua ditambah hujan deras sehingga debit Air naik dan membuat terjadinya longsor,”kata dia.

Saat ini Kondisi Jembatan tersebuta masih belum bisa dilalui kendaraan roda Empat, hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.
“Untuk menghindari terjadinya kecelakaan bagi pengendara yang melintas kita pasang rambu-rambu.” pungkas Sarino. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga