oleh

Bhabinsa Bersama Pencinta Alam Lakukan Penanaman Pohon

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS –Kelompok pecinta Alam dari Bandar Lampung , bersama Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas melakukan pelestarian hutan di Gunung Rajabasa. Selasa (27/10/2020)

Diketahui Gunung Rajabasa yang terletak di 3 wilayah kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan yakni Kecamatan Kalianda Rajabasa dan Kecamatan Penengahan yang akan dilakukan penanaman pohon serta pembersihan disekitar jalan pendakian menuju puncak gunung rajabasa , oleh kelompok pecinta alam dari Bandar lampung dan lamsel.

Kelompok pecinta alam yang diketuai oleh Candra dan 36 orang anggota lainnya , berkeinginan akan melakukan pendakian ke puncak gunung rajabasa , sekaligus melakukan penanaman pohon dan pembersihan dilokasi jalan yang menuju ke puncak gunung rajabasa.

BACA JUGA  Wadanpussenif Siapkan Prajurit Yonif 611/Awang Long Menjadi Atlit Tempur Dalam Pelaksanaan Tugas Operasi

Babinsa pelda Alif R , bersama babinkamtibmas dan kades sumur kumbang ikut serta melakukan kegiatan tersebut , untuk memberikan arahan kepada kelompok pecinta alam , dipos pendakian desa sumur kumbang kecamatan kalianda.

Saat bersama dengan kelompok pecinta alam pelda Alif R , mengatakan “Kelestarian kawasan hutan ini agar terus dilestarikan oleh kita bersama , karena beberapa manfa’at yang besar dari gunung rajabasa ini dapat dirasakan oleh semua kelangsungan makhluk hidup dan kehidupan manusia itu sendiri , kami dari koramil 04/Kalianda , polsek kalianda dan kades sumur kumbang sangat mengapresiasi kegiatan yang akan saudara lakukan , dalam rangka ikut serta melestarikan alam kawasan hutan gunung rajabasa ini , dan bila kalian akan melakukan pendakian jaga faktor keselamatan dan keamanan saat mendaki”.pungkasnya.

BACA JUGA  HUT Ke 40 Korem 091/ASN, Persit KCK Koorcab Rem 091 PD VI/Mlw Bagikan Sembako

Kades sumur kumbang bapak mastur juga mengungkapkan “Terimakasih atas kunjungannya , serta kepedulian yang kalian lakukan , pesan saya bila akan mendaki jaga sopan santun selama dikawasan hutan serta janganlah membuang sampah sembarangan , tanamlah pohon ini , pada tempat yang habitatnya bisa tumbuh agar subur dan cepat membesar”.ungkapnya. (rilis/kodim)

Berita