Bhabinsa Berikan Materi Wasbang Kepada Pulahan LPK Palas

INFODESA, NASIONAL110 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Serda Susanto anggota babinsa koramil 421-08/Palas , memberikan materi tentang wawasan kebangsaan bagi puluhan lembaga pelatihan kerja (LPK) palas , yang diselenggarakan di desa Bangunan kecamatan palas , Jum’at (13/11/2020).

Puluhan anggota LPK yang ikut dalam kegiatan itu , selain diberikan materi tentang ketrampilan namun juga dibekali tentang wawasan kebangsaan , hal ini bertujuan sebagai anak bangsa harus tahu tentang keindonesiaan , yang kaya akan adat dan budaya serta bahasa , sebagai warisan dari para penduhulu bangsa ini.

Indonesia adalah sebuah negara kesatuan yang terdiri dari belasan ribu pulau , ratusan adat dan ribuan pula bahasa , hal inilah yang membuat indonesia sangat kaya dengan beragam adat dan budaya yang menjadi perhatian dunia.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Bupati Sesalkan Oknum Kades dan Cakdes Terjaring Razia PPKM

Serda Susanto dalam ungkapannya mengatakan “Generasi muda kita memang harus dapat memahami tentang keindonesiaan , agar jiwa nasionalisme sebagai anak bangsa dapat tumbuh dan melekat , sehingga kecintaannya pada tanah air tak akan pernah pudar semasa hidupnya , hal inilah agar mereka dibina untuk cerdas dan dapat mengelola sumber kekuatan diri dan alam yang kaya raya ini”.pungkasnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kapenrem 081/DSJ : Jaga Keluraga dan Lingkungan Kita dari Narkoba

Lebih lanjut “Bila generasi muda telah memahami tentang keindonesiaan ini , tentunya semangat dalam jiwa kebersamaan serta rasa persatuan dan kesatuan bangsa akan tertanam secara kuat , dan tidak mudah terpecah belah dari oknum tertentu yang ingin menghancurkan persatuan bangsa ini”.tandasnya. (rilis/kodim)