Bhabinkamtibmas Desa Cimayasari Mengajak Masyarakat Menjaga Kondusifitas

INFODESA132 Dilihat

 

Subang,Infodesa News – Berkembangnya aktifitas penduduk dan perekonomian masyarakat akan banyak berdampak terjadinya perubahan sosial masyarakat yang bermuara pada gangguan keamanan. Selain itu krisis ekonomi juga memicu terjadinya kecemburuan sosial masyarakat yang mengarah pada tindak pidana kejahatan.

Untuk menekan terjadinya hal tersebut Bhabinkamtibmas Desa Cimayasari Bripka H. Sidik Nurdiansyah, S.Pd melaksanakan sambang dengan merangkul komponen masyarakat pada dengan mendatangi warga masyarakat.


Jadi, Bhabinkamtibmas Desa Cimayasari  mengajak warga untuk ikut bersama sama perduli lingkungan menjaga keamanan dengan menumbuhkan kesadaran dari diri sendiri ( secara swakarsa ) dan untuk meningkatkan kepekaan dan keperdulian terhadap situasi wilayah pemukiman tempat tinggal terhadap segala bentuk kejahatan. Langkah langkah yang dapat diwujudkan antara lain memperhatikan para pendatang atau warga baru yang masuk ke wilayahnya, apabila mencurigakan segera informasi ke Bhabinkamtibmas. Setiap menemukan gangguan keamanan segera menginformasikan kepada pihak RT/RW setempat atau kepada Bhabinkamtibmas sehingga secara cepat bisa diambil langkah-langkah penanggulangan sehingga tidak terjadi permasalahan yang lebih besar.

Bripka H.Sidik selaku Bhabinkamtibmas desa cimayasari mengatakan, upaya jajaran Kepolisian menyambangi Warga agar warga dapat memahami tentang menjaga kondusifitas di lingkungan dengan  mengajak warga untuk menggalakan siskamling di setiap RT/RW sehingga masyarakat secara gotong royong meningkatkan keamanan lingkungan.

Saat di konfirmasikan Bripka H. Sidik Nurdiansyah apa saja kegiatan Bhabinkamtibmas sekarang ? Beliau menjelaskan bahwa dalam meningkatkan pelayanan tugas Polri mengedepankan Bhabinkamtibmas sebagai pembina kamtibmas di desa cimayasari. “Kami jajaran Kepolisian terus membangun kerja sama untuk memperdayakan potensi masyarakat untuk menjaga keamanan yang kondusif terlebih  mengajak warga untuk rutin meningkatkan iman dan  taqwa  kepada Allah SWT serta giat membaca surat yasin bersama warga,Paparnya

Semoga upaya kerjasama antara Polri dengan masyarakat mampu menumbuhkan potensi masyarakat dan partisipasi masyarakat sebagai kekuatan yang besar membangun dan mengelola keamanan sehingga tumbuh ketentraman masyarakat dan keamanan selalu kondusif,Katanya.(Eka W/Dit)