Bersihkan Material Longsor di Kapala Pitu Jalur Wisata, Ini Dilakukan Koramil 1414-03 Rinding Allo bersama Masyarakat

NASIONAL284 Dilihat

SULAWESI SELATAN, INFODESANEWS | Jalur alternatif menuju tempat wisata negeri diatas awan di Lembang (Desa) Mamullu Kecamatan Kapala Pitu Toraja Utara Sulawesi Selatan, tertimbun tanah longsor setinggi kurang leboh dua meter, Jumat, 18 /2/ 2022 sekira pukul 23.00 Wita.

Hal tersebut disampaikan Danramil 1414-03 Rinding Allo Kapten Inf Safri D melalui bagian penerangan Kodim 1414 Tana Toraja Kopral Dua Marjun pada media ini Sabtu 19 Februari 2022 melalui via whatsapp mengatakan bahwa, tebing disisi jalan ambrol hingga menutup badan di jalur menuju tempat objekwisata di Kecamatan Kapala Pitu, Toraja Utara.

Tanah longsor setinggi kurang leboh dua meter sempat menutup jalur. Dampaknya arus lalu lintas dari kedua arah sempat terputus dan tak bisa dilalui kendaraan roda dua dan empat.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Asram Jaya, Komisioner KPU Provinsi Supervisi dan Monitoring Tahapan Pilkada di Lutra

“Bencana tanah longsor ini terjadi setelah wilayah Toraja diguyur hujan dengan intensitas tinggi selama siang dan malam,“ sebut Danramil Kapten Inf Safri D.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Satlantas Polres Lamsel Gelar Razia Odol

Untuk membuka akses tersebut, TNI bersama masyarakat sekitar diterjunkan ke lokasi kejadian, untuk membersihkan
material tanah yang menutup badan jalan dengan menggunakan alat seadanya.

Saat ini material tanah sempat menutup badan jalan dan berhasil di evakuasi. Jalur alternatif sudah bisa dilalui oleh kendaraan roda dua dan empat dari pukul 10.00 Wita.(yustus)