Bersih Desa Pekon Panjerejo Giat Wayangkulit Semalam Suntuk  Lakon “KUNCORO MANIK”

INFODESA90 Dilihat
banner 728x90

PRINGSEWU,  INFODESANEWS – Pekon Panjerejo, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu Lampung. Menggelar Wayang Kulit, dengan Lakon ‘ Kuncoro Manik’ bersama Ki Dalang Teguh Surono, dari Sukoharjo, kegiatan ini merupakan bentuk rasa Syukur terhadap Tuhan yang Maha Esa kegiatan berlangsung di halaman Pekon, Sabtu 05/07/2023.

Hadir Camat Gadingrejo, Polsek Gadingrejo, Danramil, Kepala Pekon se Kecamatan Gadingrejo, BHP beserta Anggotanya, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, serta Para tamu undangan.

Miswanto dalam sambutannya mengucapkan terimakasih terhadap masyarakat  yang sudah  ikut serta dalam menyukseskan acara pagelaran  Wayang kulit,  kepala pekon berharap dengan adanya acara bersih desa, dengan budaya tercipta  kebersamaan dan  kekuatan dalam bermasyarakat sehari hari guna menuju masyarakat Panjerejo yang Agamis, membangun, tertata dan sejahtera, lanjut Kepala Pekon sekaligus membuka dan menyerahkan Lakon Wayang kepada sang Dalang,

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pameran Alutsista dan Pasar Rakyat Bosbow Dibanjiri Anak Sekolah

Imbuhnya Miswanto menjelaskan “semoga kegiatan ini bisa kita pertahankan, karena Wayang Kulit merupakan tradisi para pendahulu kita, dan kita harus menjaga agar jangan sampai Musnah, kegiatan ini harus terus di lestarikan, dan bersih desa merupakan bentuk rasa syukur terhadap Allah SWT. Maka saya berharap, bisa menjadi sarana  kebersamaan antar sesama.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
NGARGOYOSO MEMANAS, Warga Kepung BUMDes

“semoga dengan kegiatan ini mampu Menuju pekon yang Agamis, membangun, tertata dan sejahtera. Mari kita bahu membahu agar Kabupaten Pringsewu makin baik dan menuju Lampung Berjaya, ” ujarnya.( Borneo)