Berikut Identitas Dua Pelaku Jambret Di Sidomulyo

INFODESA, PERISTIWA155 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Dua pelaku kejahatan yang melakukan penjambretan terhadap korban Rakem (90) warga Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan diketahui identitasnya yakni MN (45) dan SH (40) keduanya merupakan warga Jagabaya II Bandar Lampung. setelah dilakukan pemeriksaan di Mapolres Lampung Selatan. Jum,at (19 /6 /2020)

 Dok. (ft dokumentasi saat Bripka Masruri Rahman menyelamatkan nyawa pelaku.

Kapolsek Sidomulyo Iptu Hengky Darmawan mengatakan, saat ini kedua pelaku sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Lampung Selatan,

 

Diketahui identitas pelaku MN (45) dan SH (40) warga Jagabaya Bandar Lampung.

“Keduanya warga Jagabaya Bandar Lampung.”kata dia pada Infodesanews.com. Jum,at (19/6 /2020)

Diberitakan sebelumnya Dua pelaku kejahatan yang belum diketahui identitasnya babak belur dihakimi masa di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Desa Kotadalam Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan. Jum,at (19 /6 /2020) sekira pukul 12:15 wib.

Berdasarkan informasi yang di dapat Infodesanews.com, dua pelaku menjalankan aksinya dengan modus berpura pura menjadi tukang pijat refleksi dan mendatangi rumah korban,

Pada saat korban, Sajem (90) warga Desa Sidodadi Kecamatan Sidomulyo, sedang duduk di teras sendirian, pelaku langsung menghampiri korban dan menawarkan jasa pijatnya, di duga hendak memijat pelaku menarik kalung emas seberat 10 gram milik korban.

Setelah kalung ditarik hingga lepas, korban teriak, namun pelaku mengatakan kalungnya lepas dan memberikan kembali. Namun kalung yang dikembalikan oleh pelaku kalung imitasi yang sudah dipersiapkan oleh palaku.

“Saat kejadian saya di belakang mendadak dengar nenek teriak, saya langsung ke teras,” kata Yudi (37) cucu korban.

Melihat pelaku hendak kabur dan meninggalkan kalung emas palsunya cucu korban langsung teriak minta tolong dan mengejar.

“Keduanya naik motor pakai langsung kabur,” ujarnya

Pada saat di kejar, sempat kehilangan jejak, beruntung di saat bersamaan melintas mobil anggota Polsek Sidomulyo, Bripka Masruri Rahman bersama istrinya.

Dengan naluri seorang anggota Polisi yang bertugas sebagai Provost Polsek Sidomulyo itu langsung ikut mengejar.
kedua pelaku dengan menggunakan mobil hingga ke Jalinsum Desa Kotadalam.

“Motor pelaku terhenti karena di pepet mobil,” kata Sahroni (41) warga sekitar

Kedua pelaku diperkirakan berusia 30 tahunan langsung di amankan kedalam mobil, namun sempat terjadi pemukulan dilakukan warga yang sebelumnya ikut mengejar.

“Bang Ruri sampai nyembah-nyembah biar pelaku tidak di massa, mungkin kedua pelaku sudah mati,” kata dia lagi.

Sementara itu Kapolsek Sidomulyo Iptu Hengky Darmawan mengatakan kedua pelaku langsung diamankan ke Mapolres Lampung Selatan untuk menghindari amuk massa.

“Kami langsung bawa ke Mapolres Lamsel, menghindari amuk massa,” ujarnya.

Nampak ratusan massa yang masih kesal ulah pelaku masih berkumpul di Mapolsek, sedangkan barang bukti yang diamankan satu sepeda motor Honda Beat dan tas selempang warna hitam berisikan tiga kalung dan gelang emas imitasi yang di duga milik pelaku. (Sg)