Beri Penghormatan Terakhir, Kapten Inf M.Aluy Pimpin Upacara Pemakaman Alm Sertu Sulaiman

INFODESA, NASIONAL91 Dilihat

PENAJAM.INFODESANEWS.COM – Sebagai wujud Penghormatan yang layak dan pantas di berikan kepada seluruh Prajurit TNI yang telah meninggal dunia, baik yang masih Aktif ber-dinas atau pun yang sudah Purnawirawan adalah Upacara Pemakaman secara Militer.

Hal ini tentunya sebagai bentuk Penghargaan Negara terhadap seluruh Darma Bakti dan Pengabdian Prajurit TNI tersebut ketika masih aktif berdinas atau pun demi menjaga nama baik Satuan.

Seperti pada siang hari tadi, telah di laksanakan upacara persemayaman dan di lanjutkan dengan upacarapPemakaman secara militer seorang Purnawirawan TNI AD mantan anggota Kodim 0913/PPU atas nama Sertu (Purn) Sulaiman bertempat di Jl. Prop. Km 16 Desa Girimukti Kecamatan Penajam Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Rabu (17/5/2023).

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Koramil 421-01/Kdn Bersama Polsek Pasang Banner HUT TNI

Dalam Amanat yang di bacakan Irup pada saat memimpin Upacara Pemakaman secara Militer siang hari tadi, Danramil 0913-01/Penajam Kodim 0913/PPU Kapten Inf M.Aluy menyampaikan terima kasih atas segala dedikasi dan pengabdian dari purnawirawan TNI AD Alm Sertu (Purn) Sulaiman masih aktif berdinas dahulu. “Atas nama Negara, di berikan penghormatan dan ucapan Terima Kasih kepada Alm Sertu (Purn) Sulaiman atas segala Pengabdian, Dedikasi dan Loyalitas nya ketika masih aktif berdinas di TNI AD khususnya selama di satuan Kodim 0913/PPU.

Kapten Inf M.Aluy Kapten Inf M.Aluy juga menyampaikan, pada kesempatan ini saya selaku in-spektur upacara atas nama Keluarga Besar Kodim 0913/PPU menyampaikan bela sungkawa yang sedalam dalamnya atas wafatnya Almarhum seraya memanjatkan doa semoga amal ibadah almarhum diterima disisi  Tuhan YME serta perlindungan kepada keluarga yang ditinggalkandiberikan ketabahan dan kesabaran, “pungkas Danramil.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kabid Humas Polda Sulsel Pesan Pasien Isoman Harus Dipantau Kapolsek

“Marilah kita bersama-sama memanjatkan doa kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, semoga segala kesalahan dan kekhilafan serta dosa almarhum selama hidup di dunia dapat diampuni dan amal baktinya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” tuturnya.

“Kepada keluarga almarhumah yang ditinggalkan, saya berharap, hendaknya dapat menerima kepergian almarhumah ini dengan tabah, tawakal dan ikhlas. Semoga almarhumah meninggal dalam keadaan Husnul Khotimah,” pungkas M.Aluy.