Bergetar, Pagi Ini Puncak Haul Lantunan Ayat Suci Menggema di Komplek Pemakaman Masjid Ar-Riyadh

SOLO, INFODESANEWS | Lantunan ayat suci bergema di areal pemakaman ulama besar islam Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi di komplek Masjid Riyadh, Pasar Kliwon, Solo.

Di dalam areal pemakaman Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi sendiri, terlihat para pengunjung tengah mendoakan. Usai berdoa, mereka memanfaatkan situasi areal pemakaman di komplek masjid Riyadh untuk berfoto-foto.

Seperti yang dilakukan oleh salah satu pengunjung dari Demak yang mengaku bernama Hasan. Menurut Hasan, dirinya sengaja datang lebih awal bersama keluarga untuk ikut haul Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi. Ada kegembiraan luar biasa bagi dirinya bisa masuk kedalam areal makam Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi.

Pasalnya, meski setiap tahun dirinya datang, namun untuk masuk kedalam areal makam Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi tak bisa sama sekali. Untuk mendekati masjid Riyadh itu sendiripun tak bisa. Apalagi bisa masuk kedalam areal makam Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi.

BACA JUGA  UMS Gelar Kegiatan Monev Internal Wirausaha Merdeka

“Baru pertama ini saya bisa masuk dan berdoa di makam Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi. Setiap tahun saya sering ke Solo, ikut Haul Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi, tapi baru kali ini saya bisa masuk. Biasannya tak bisa karena banyak sekali yang datang ke haul Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi,”papar Hasan saat ditemui seusai berdoa di makam Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi, Rabu Pagi (16/11/2022).

Hal senada itupun diungkapkan Safitri istri Hasan yang tersenyum bahagia bisa berdoa dan mengambil momen berfoto di areal makam Habib Ali Bin Muhammad Al-Habsyi (*/red Slo)