Berbagai Jenis Produk “Kelor” Padati Festival Kelor Blora

LIFESTYLE93 Dilihat

 

 

 

infodesanews, Blora – Berbagai jenis produk makanan dan obat yang berbahan dasar Kelor, padati acara festival Kelor Blora, Desa Ngawenombo, Kecamatan Todanan, Blora, Jum’at (27/08).

Pantauan media infodesanews.com dilapangan, tampak para comunitas Keloris yang berasal dari penjuru Nusantara menata berbagai produk olahan makan dan juga obatan yang berbahan dasa Kelor.

Mulai jenis makanan ringan yang misalnya Emping dan Krupuk Kelor serta berbagai jenis obat penyakit dalam baik itu berbentuk Kapsul, Tea, Kopi dan sebagainya. Dan ditambah juga produk kecantikan.

“Semua produk yang dipamerkan dalam festival ini, semua berbahan dasar Kelor. Yang merupakan hasil kreasi para-para comunitas Keloris yang pernah study disini (red-Puri Kelor),” beber Ir. Ai Dudi Krisnadi selaku owner PT. Moringa Indonesia dan pemilik Puri Kelorina sembari menunjukan hasli produk-produk Kelor kepada Wabup Blora Arief Rohman saat menghadiri festifal tersebut.

Sementara itu, Widya salah satu comunitas Keloris yang berasal dari UNISA Jakarta, mengatakan bahwa dalam festival kali ini, pihaknya memasarkan produk obat yang dikemas dalam kapsul yang diberinama “Nusa Moringa”.

“Dalam festival ini, kami memasarkan obat kapsul Nusa Moringa, yang 100% berbahan dasar Kelor. Obat ini kami buat dengan tangan kami sendiri dan masih manual, dan tentunya banyak manfaat apabila kita mengkonsumsi obat kami ini,” ungkap dara asal Pulau Dewata itu.

Banyak masyarakat umum yang menghadiri festival tersebut, dari mereka, ada yang hanya ingin melihat saja dan ada juga yang langsung membeli produk-produk tersebut.(spy)