Berawal Dari Keresahan dan Minim Kompetisi Akhirnya Forum SSB Wonogiri Timur Terbentuk

KHAZANAH, OLAHRAGA2792 Dilihat

WONOGIRI-INFODESANEWS.COM,  Berawal dari keresahan minimnya ajang kompetisi dan kurangnya perhatian pembinaan sepakbola usia dini di Kabupaten Wonogiri, maka tujuh SSB Wonogiri Timur bersepakat mengadakan pertemuan dan menghasilkan beberapa kesepakatan, Rabu (6/9/2023).

Hampir semua pengurus SSB Wonogiri Timur menegaskan bahwa animo masyarakat Kabupaten Wonogiri terhadap olahraga sepakbola tetap tinggi. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya anak-anak yang mendaftar di SSB.

Ketua 2 Forum SSB Wonogiri Timur, Kun Prastowo (kanan-red)

“Talenta sepakbola Kabupaten Wonogiri sangat menjanjikan namun belum ada keberlanjutan. Artinya, ketika anak-anak memasuki usia remaja, pembinaannya menjadi terputus karena tidak ada jenjang kompetisi berikutnya. Askab Wonogiri beberapa tahun terakhir tidak mengikuti Piala Suratin sebagai wahana kelanjutan jenjang pembinaan,” ujar Mulat, pelatih SSB Arseta Girimarto.

Purnomo dari SSB Jatiputra Jatipurno selaku inisiator menjelaskan bahwa pertemuan ini menghasilkan kesepakatan-kesepakatan menggembirakan. “Semua SSB Wonogiri Timur bersepakat menjalin silaturahmi dan kedepan akan dilakukan kegiatan bersama untuk meningkatkan pembinaan usia dini di Kabupaten Wonogiri. Pak Warsito dari Askab Wonogiri yang membidangi pembinaan usia dini juga telah menyepakati dan akan mendukung kegiatan ini,” jelas Purnomo.

Satu hal mendasar yang mendapat sorotan dari para pembina SSB Wonogiri Timur adalah perlunya pembinaan karakter bagi siswa didik disamping peningkatan kualitas teknik.

Direncanakan antar SSB Wonogiri Timur akan memutar kompetisi internal tiap dua bulan sekali dengan tuan rumah bergiliran. Disepakati untuk persiapan kompetisi internal akan dilakukan trial fun games yang diikuti tujuh anggota SSB Wonogiri Timur. SSB Duta Manggala Slogohimo ditunjuk menjadi tuan rumah di lapangan Bondalem Slogohimo pada Minggu 8 Oktober 2023 untuk kelompok umur kelahiran 2011.

Adapun kepengurusan Forum SSB Wonogiri Timur adalah sebagai berikut: Warsito (Pembina). Purnomo, Kun Prastowo (Ketua), Istanto Raharjo (Setretaris). Wibowo Arif, Rusdy Pesido (Bendahara). Mulat Arseta, Wasis (Bidang Pembinaan). Aris Adidas, Aples Chicken, Sukarno Spink (Bidang Pertandingan). (*/Redslo)

Berita Terkait

Baca Juga