Bentuk Karakter Sejak Dini, Babinsa Kedang Ipil Berikan Materi Kepemimpinan Pada Siswa SMAN 3

INFODESA47 Dilihat

Kutai Kartanegara. infodesanews.com – Dalam rangka meningkatkan keterampilan dan disiplin di kalangan sekolah menengah atas khususnya generasi muda anggota babinsa Koramil 0906-09/Kota Bangun Serka Yuwono memberikan materi kepemimpinan dalam rangka acara latihan kepemimpinan dasar (LDKS) siswa SMA Negeri 3 Koba yang berada di Desa Kedang Ipil Kecamatan Kota Bangun Darat, Selasa 17/9/24.

Kegiatan LDKS tersebut bertujuan untuk membekali para siswa dengan nilai-nilai kepemimpinan, kerjasama serta tanggung jawab yang bermanfaat untuk perkembangan generasi muda di masa depan.

Pada kesempatan tersebut Serka Yuwono mengatakan bahwa pelatihan LDKS ini merupakan bagian dari upaya untuk membentuk karakter kepemimpinan sejak dini Kami ingin para siswa tidak hanya menjadi pemimpin yang baik akan tetapi juga memiliki sikap disiplin tanggung jawab serta empati terhadap orang lain ucapnya.

Ia juga menambahkan dalam pemberian materi tersebut para siswa tampak antusias dalam mengikuti setiap penjelasan yang disampaikan oleh Babinsa dengan harapan para siswa dapat memperoleh wawasan baru serta memiliki karakter sebagai generasi muda sehingga dapat menerapkan nilai-nilai yang di pelajari untuk di terapkan di kehidupan sehari -hari tambahnya.

Kami mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang telah memberikan pelajaran kepada para siswa akan ilmu kepemimpinan dengan harapan para siswa dapat memiliki karakter selain itu juga bisa memberikan pengalaman yang berharga serta bermanfaat dalam pengembangan pribadi mereka ke depan ujar Evi Susanti selaku kepala sekolah.