Benny Tinjau Lokasi Jalan Saat Reses di Desa Jati Indah

INFODESA, NASIONAL139 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Anggota DPRD Lampung Selatan, yang duduk di komisi III dari Fraksi Golkar, Antonius Benny Raharjo, kembali melakukan kegiatan resenya masa sidang ke III tahun 2020, reses kali ini yang dipusatkan di desa Jati Indah Kecamatan Tanjung Bintang, Sabtu (12/12/2020)

Sebagai Anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan. yang terpilih pada Pileg 2019, Benny panggilan akrabnya mengundang pemerintah desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan stakeholder yang masuk Daerah Pemilihanya (Dapil) VI yang meliputi Kecamatan Tanjung Bintang, Tanjung Sari dan Kecamatan Merbau Mataram.

Dikatakan “Tujuan Reses adalah menyerap dan menampung aspirasi serta pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggung jawaban secara moral dan politis kepada masyarakat di Dapil sebagai perwujudan perwakilan rakyat dalam pemerintahan.”kata dia.

Dalam kesempatan tersebut Anggota Komisi III DPRD Lampung Selatan itu menerima dan menampung aspirasi yang di sampaikan oleh perwakilan masyarakat dari beberapa desa di wilayah Kecamatan Tanjung Bintang,

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Kapolres Blora Mengklarifikasi Terkait Video Viral Di Sosmet Pemululan Oknum Polisi

Seperti halnya yang disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat,

Suyanto, berharap kepada DPRD sebagai perpanjangan suara rakyat agar menyampaikan ke pemerintah untuk dapat memperbaiki Jalan poros dari portal sampai dengan Pasar Tanjung Bintang.

Menurutnya Jalan tersebut kondisinya sangat memperhatinkan dan sering memakan korban bagi pengguna Jalan, “Selain itu Jalan tersebut merupakan salah satu akses yang menghubungkan antar Kecamatan, ehingga perlu adanya perbaikan,”ujar Suyanto saat menyampaikan aspirasinya.

“Disisi lain selain dilakukan perbaikan juga perlu adanya penambahan atau pelebaran Jalan,”imbuhnya.

Mendengar penyampaian aspirasi dan usulan-usulan masyarakat, Antonius Benny Raharjo, mengatakan bahwa apa yang menjadi aspirasi dan usulan-usulan masyarakat ini manjadi bahan Elektronik Pokok Pikiran (e,Pokir) yang akan di teruskan kepada Pimpinan Dewan dan selanjutkan di rekomendasikan ke Pemerintah daerah.
“Memang pada tahun 2020 ini banyak pemangkasan anggaran, akibat adanya Bencana wabah Covid-19 yang sama-sama kita ketahui, bahkan hingga saat ini kasusnya belum juga selasai.”ungkapnya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Pemkab Lamsel Launching Peluncuran Bansos Tahun 2021

Ditempat terpisah salah seorang warga desa Purwodadi Dalam Kecamatan Tanjung Sari, Supri juga berharap dengan adanya kegiatan reses ini Anggota DPRD Lampung Selatan, dalam hal ini, bapak Benny dapat memperjuangkan aspirasi dan keinginan rakyat dengan memiliki pembamgunan infrastruktur berupa Jalan penghubung antar desa,

“Kami berharap adanya pembangunan Jalan penghubung antara desa yang terletak di dusun 1B desa Purwodadi Dalam yang menghubungkan dusun Alam Raya Desa Sidomukti Kecamatan Tanjung Sari.”kata dia.

Dikesempatan yang sama usai paparkan kondisi Jalan, Supri bersama warga lainya mengajak Anggota DPRD Lampung Selatan, yang duduk di komisi III itu untuk meninjau langsung ke lokasi. (Sg)