Belum ada Penanganan, Besi Rabat Beton Mengancam Nyawa Warga

INFODESA73 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS – – Jalan Rabat Beton yang menghubungkanan antara desa Nglengkir – Jurangjero Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora tampak sudah hancur dan mulai  makan korban.

Ami (40) warga Desa setempat mengatakan Jalan Rabat Beton sepanjang 6 Km yang terletak di Desa Nglengkir Kecamatan Bogorejo Kabupaten Blora di bangun tahun 2016, namun baru selesai dikerjakan kurang lebih 3 bulan sudah mulai hancur, besi begelnya muncul di permukaan dan sering nyantol pejalan kaki serta makan korban, namun hingga saat ini belum ada tanda – tanda penenganan dan perbaikan.

“Kami sangat berharap kepada pemerintah setempat agar ada perhatian khusus untuk segera memperbaiki, jangan sampai ada korban berikutnya,” ungkapnya saat Infodesanews mewawancarainya di lokasi.

“Sebenarnya kondisi seperti ini sudah sejak awal pembangunan pada tahun 2016 hingga tahun 2019 belum ada tindakan nyata dari pihak pemerintah,” imbuhnya lagi.

Hal senada yang diungkapkan warga lainya bahwa kondisi jalan tersebut memang sudah lama dan mengkhawatirkan bahkan sudah banyak makan korban, karena  besi behel sebagai tulang penyangga coran yang berantakan.

“Apalagi ketika musim hujan bukan hanya licin saja bahkan sangat menyulitkan bagi pengguna jalan khususnya sepedah motor, ” Warno.

“Kami berharap agar pemerintah setempat untuk segera memperbaiki agar tidak semakin banyak korban yang tertusuk besi-besi,” harap  Warno.

Sementara itu Kepala Desa Nglengkir Suparman mengungkapkan bahwa pihaknya telah melaporkan kondisi jalan tersebut ke pihak Kecamatan agar di teruskan ke Pemerintah Kabupaten. agar  keluhan warga akibat kerusakan jalan dan banyaknya korban akibat jalan yang rusak.

“Kami sudah mengajukan di Musrengbang kecamatan namun di tingkat kecamatan usulan kami kalah sehingga usulan kami Tidak sampai Masuk Usulan tingkat Kabupaten ,” ungkapnya.

” Kami sangat berharap pihak yang berkompoten untuk segera menindak lanjuti keluhan kami mengingat Ini mrupakan jalur utama di desa kami,” harapnya.

Senada dengan itu Camat Bogorejo Teguh Tri Handoyo, SE. juga sangat prihatin dengan kondisi jalan di salah satu desa binaannya terutama di desa Nglengkir yang dalam konsisi Jalan rusak parah.

” sudah beberapa tahun ini kami terus usulkan ke pemda, namun sampai saat ini belum ada penangan yang serius,” pungkasnya.

Pantauan Infodesanews di lokasi menjumpai kerusakan jalan tersebut sungguh memprihatinkan , banyak di jumpai besi rabat beton semuanya muncul di atas permukaan jalan sehingga seringnya warga tersandung maupun tercocok besi rabat beton tersebut. ****Red.