Belasan Rumah Porak-Poranda Diterjang Puting Beliung

INFODESA124 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS | Bupati Lampung Selatan, H Nanang Ermanto, memberikan bantuan kepada para korban rumah rusak akibat diterjang puting beliung yang terjadi, Jum,at, (22/10/2021) sekitar pukul 14.30 wib.

Bantuan berupa sembako dan itu diserahkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Lampung Selatan,M, Sefri Masdian.

(Kadis Kominfo Lamsel, M, Sefri Masdian saat menyerahkan bantuan kepada korban rumah robah)

“Ini ada sedikit bantuan dari bapak Bupati, jangan dilihat apa yang diberikan, Ini adalah salah satu bentuk kepedulian bapak, semoga dapat bermanfaat.”ucap Sefri saat menyerahkan bantuan tersebut terhadap korban Sabtu (23/10/2021)

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Keseriusan Kemhan Perkuat Sistem Pertahanan Perbatasan Kirim Tim “Monev”

Berdasarkan informasi yang didapat infodesanews.cim, Sebanyak 16 unit bangunan di dusun Sumber Bakti Desa Sinar Rezeki Kecamatan Jatiagung porak-poranda akibat terjangan Putin Beliung yang terjadi, Jum, at 22 Oktober 2021 sekitar pukul 14.30 wib.

Peristiwa yang terjadi pada hari Jum’at itu menghancurkan bangunan sebanyak 16 unit bangunan dengan rincian, 13 bangunan rumah milik warga dan 2 bangunan ruko serta satu unit bangunan gedung sekolah.

“Keseluruhan bangunan ada 16 bangunan, semuanya rusak pada bagian atapnya.”kata camat Jatiagung Eko Irawan.

Kejadian berawal pada saat turun hujan yang disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Jatiagung dan sekitarnya kurang lebih satu jam lamanya.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Mak,e Ketut Anggota DPRD Komisi D Partisipasi Meramaikan Karnaval Desa Gedongsari

“Setelah hujan reda saya menerima laporan adanya kejadian yang dialami sejumlah warga yang rumahnya rusak akibat peristiwa tersebut.”jelas mantan camat Natar itu.

Disaat yang bersamaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lampung Selatan, meninjau lokasi kejadian untuk melakukan pendataan kerusakan dan kerugian materil yang dialami warga, untuk kemudian diberikan bantuan pada tahapan selanjutnya.

“Terima kasih Pak Bupati atas bantuannya, Saya juga berharap pemerintah dapat membantu mengatasi masalah bencana yang cukup sering terjadi di desa sinar rezeki ini,” Ucap Edi Prayitno salah seorang korban (Red) sumber diskominfo Lamsel