Begini Kondisi Rumah Duka Tjahjo Kumolo Malam Ini

NASIONAL109 Dilihat

JAKARTA – Tenda putih terpasang di rumah duka KemenPAN-RB almarhum Tjahjo Kumolo, Jl Widya Chandra, Jakarta Selatan. Sejumlah karangan bunga tampak berderet di depan dan halaman rumah duka

Pantauan infodesanewscom di lokasi, Jumat (1/7/2022) pukul 19.53 WIB, suasana rumah duka masih sepi. Sejumlah kerabat berada di rumah duka.

Ucapan duka tampak dari deretan karangan bunga di rumah duka. Salah satunya dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

“Turut berduka cita atas wafatnya Bapak Tjahjo Kumolo,” demikian tulisan karangan bunga tersebut.

Diketahui, Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada pukul 11.00 WIB siang tadi. Dia meninggal dunia di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat.

Almarhum telah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan.

Keluarga turut mengungkap kondisi Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo sebelum meninggal dunia. Menurutnya, Tjahjo sempat dirawat di tiga rumah sakit berbeda dengan penyakit yang sudah kompleks.

“Bapak kemarin sempat sakit, ada infeksi di perut terus menjalar ke paru, ke ginjal, ke liver dan sudah pakai bantu alat pernafasan. Alat bantu paru, jantung, cuci darah segala macam. Kondisi stabil ya harus pakai alat, jadi dokter semaksimal mungkin. Ada tiga rumah sakit, Abdi Waluyo, Harapan Kita, sama RSPAD,” ujar Menantu Tjahjo Kumolo, Detri Warmanto, di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Berita Terkait

Baca Juga