BBGRM, Dandim 0803/Madiun : Upaya Membangkitkan Kembali Semangat Gotong Royong

INFODESA80 Dilihat

MADIUN, INFODESANEWS – Dalam rangka Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI, Koramil 0803/17 Sawahan, Kodim 0803/Madiun, Polsek dan Pemerintah Kecamatan Sawahan bersama masyarakat melaksanakan gotong royong membersihkan lingkungan dan kanan kiri jalan di Desa Rejosari, Kecamatan Sawahan, Kabupaten Madiun, Selasa (6/8/2019).

Danramil 0803/17 Sawahan, Kapten Caj Ali Subhan saat ditemui dilokasi mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan guna mewujudkan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke XVI tingkat provinsi tahun 2019.

“Tujuan dari BBGRM adalah untuk menjaga dan melestarikan budaya gotong royong, meningkatkan kebersamaan masyarakat dan pemerintah dalam pembangunan daerah, meningkatkan rasa memiliki dan tanggung jawab masyarakat terhadap hasil pembangunan dan menciptakan kebersamaan,” ujarnya.

Sementara, Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., saat dikonfirmasi melalu telepon selulernya membenarkan kalo anggotanya sedang melaksanakan gotong royong bersama masyarakat dalam program BBGRM.

“BBGRM adalah upaya untuk membangkitan kembali semangat gotong royong yang telah mulai luntur dalam dinamika masyarakat yang modern serta peran aktif masyarakat dalam pembangunan daerah,” terang Dandim.

Dandim menjelaskan, dalam pelaksanaannya sangat membutuhkan dukungan serta partisipasi dari seluruh komponen masyarakat, sehingga program BBGRM benar-benar merupakan pembangunan yang berasal dari rakyat, untuk rakyat dan dilaksanakan oleh rakyat, sehingga bermanfaat bagi kepentingan orang banyak.

“Dengan BBGRM mari kita tingkatkan partisipasi keluarga dan semangat gotong royong dalam mewujudkan masyarakat yang mandiri,” tutupnya.(arifs)