Baru Pertama kali Di Blora, Kepala Desa Duduk Bersama Seluruh Anggota BPD Dan Kepala Desa Dalam Bimbingan Tehnis

INFODESA141 Dilihat

BANDUNGAN, INFODESANEWS | Menggandeng dan duduk bersama Kepala desa sekecamatan Kedungtuban melaksanakan Bimbingan teknis peningkatan kapasitas aparatur desa dan BPD beserta seluruh anggota BPD, PKK dan Operator serta Pendamping Desa se-Kecamatan Kedungtuban tahun 2020 dengan mengambil lokasi Griya Persada Bandungan, Ungaran, tanggal 28 -29 Nopember 2020.

Dari totoal 180 peserta tampak hadir kepala Dinas PMD kabupaten Blora, Muspicam  Kedungtuban, Kepala Desa se- Kedungtuban, BPD dan semua anggota BPd , Operatordesa,Pendamping desa, PKKK se- Kecamatan kedungtuban.

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Blora, Agung Heri Susanto kepada Infodesanews mengungkapkan bahwa kegiatan bintek ini baru pertama kali di lakunan di kabupaten Blora di mana kepala desa dan ketua BPD, Anggota BPD, dan operator Desa duduk satu meja untuk mendapatkan bimbingan teknis dalam upaya peningkatankapasitas aparaytur Desa dan BPD.

“Ini baru pertama kali kita lakukan, dan mendapatkan sambutan yang baik dari BPD dan Kepala dinas PMD,” ujarnya.

Lebih lanjut Agung Heri Susanto menuturkan dalam hal ini pihaknya  (Kepala Desa.red) akan mendorong semua kades untuk dapat menjalin kerjasama yang baik, sehingga dalam rangka memberdayakan semua masyarakat dapat melibatkan sema pihak – pihak yang ada di masyarakat itu sendiri.

” Ini merupakan hal yang luar biasa, sehingga berharap di tahun mendapat alokasi dana untuk melaksankan kegiatan seperti ini, “pungkasnya.

Senada dengan itu, di ungkapkan Kepala Dinas PMD Haryanto S.IP M.Si, bahwa kegiatan yang dilaksanakan APDESI kecamatan kedungtuban merupakan hal yang luar biasa.

“sangat perlu di berikan apresiasi yang luarbiasa kepada Ketua APDESI yang mampu menggandeng dan mendudukkan bersana – sama aparatur pemerintahan desa dalam satu ruangan  untuk mendapatkan Bimtek,” ujarnya

Selanjutnya Haryanto S.IP M.Si, memberikan wejangan ke desa untuk lebih wanti-wanti bahwa saat ini adalah masih dalam masa pandemi covid -19. Sehingga Haryanto S.IP M.Si, mohon kepada semua peserta agar memberi contoh kepada warganya. Juga berpesan agar selalu menerapkan istilah Iman, Imun dan Aman. Bisa diartikan disamping kita harus tetap beriman juga harus menjaga pola makan agar imun menjadi kuat. Begitu juga Aman agar kita selalu mentaati peraturan yang sekarang diterapkan pemerintah yaitu dengan melaksanakan 3M.

Seperti yang terlihat ditempat Bintek peserta semua sudah menerapkan semua Protokol Kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Dari mulai masuk cuci tangan dulu, memakai masker dan menjaga jarak. Dalam waktu yang sama Haryanto S.IP M.Si Kepala Dinas PMD berpesan agar benar benar hati hati dalam pengelolaan anggaran dana desa. Agar semua aman dan terkendali dalam pengelolaan Dana Desa.  Acara besok paginya dilanjutkan dengan materi dari dinas terkait dan semua peserta harus mengikuti sampai selesai.(bb)

Berita Terkait

Baca Juga