Barang Kargo Tiba di Bandara Seko di Semprot Disinfektan

NASIONAL353 Dilihat

SULSEL(LUTRA), INFODESANEWS – Petugas Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Seko, Kecamatan Seko Kabupaten Luwu Utara (Lutra) Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan penyemprotan disinfektan di areal gudang kargo dan barang-barang yang tiba di bandar udara Seko untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Bhabinkamtibmas Polsek Limbong Polres Luwu Utara, Bripka Frenky menyaksikan penyemprotan disinfektan dan memantau barang-barang yang tiba dari Bandar Udara Andi Jemma Masamba.

Penyemprotan tidak hanya di gudang kargo Bandara Seko namun juga dilakukan di tempat area mobil Pemadam Kebakaran di area bandar udara Seko, Rabu (27/5/2020).

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Tingkatkan Potensi Perkebunan dan Pertanian, Koramil Teluk Pandan Ubah Sampah Jadi Kompos

Bripka Frenky menyampaikan pada media ini melalui via jejaring WhatsApp bahwa, penyemprotan disinfektan akan terus dilakukan secara kontiniu guna pencegahan penyebaran virus yang mematikan ini di Kecamatan Seko.

“Kegiatan ini tiap hari dilakukan bila ada pesawat kargo tiba, dan kami bersama Babinsa Koptu Rahmat Z serya Camat Seko Akbal Ali, S.Sos selalu hadir bila ada pesawat kargo tiba, untuk mrnyaksikan semua barang disemprot disinfektan dalam upaya mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, dan dijemur dibawah sinar matahari selama 30 menit,” ujarnya.

Menurut dia, penyemprotan difokuskan pada pelayanan gudang kargo serta Kantor Pemadam Kebakaran Bandara.

BACA KONTEN LAINNYA ---->
Semakin Meningkat Sebaran Covid-19, Kadis P2KUKM Luwu Utara Tegaskan Pembeli dan Pedagang di Pasar Wajib Pakai Masker

Ia menambahkan pelayanan pengiriman barang di gudang kargo tetap berjalan walaupun ada keputusan bersama pihak terkait soal pembatasan sosial di wilayah Bandara.

“Sementara dihubungi Kepala UPBU Seko Semuel T Duma, ST, MT membenarkan bahwa semua barsng yang tiba di gudang kargo harus disemprot disinfektan dan pelayanan penumpang tetap ditutup untuk sementara, tetapi pelayanan pengiriman barang tetap betjalan seperti biasa,” demikian Kepala UPBU Seko.

Sekadar diketahui bahwa Bandar Udara Seko berada di Dusun Eno Desa Padang Balua. (yustus)