oleh

Banyumas Raih Enam Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka 2022

BANYUMAS – Kwarcab Banyumas mendapatkan 6 penghargaan pada Malam Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka Kwartir Daerah Jawa Tengah 2022 Sabtu malam 17 September 2022 di Karanggeneng Semarang. Banyumas berhasil meloloskan 8 kategori pada babak final dan berhasil meraih 6 penghargaan.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Banyumas, Agus Nur Hadie mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih Pramuka Banyumas. Dari berbagai lomba, yaitu quis Pandu Citraloka, lomba website dan medsos, video pembelajaran serta duta humas perserta dari Kwarcab Banyumas mampu meraih prestasi.

“Terima kasih kepada para peserta, termasuk yang tahun ini belum berprestasi, kalian semua hebat telah berjuang keras menjadi yang terbaik. Juga kepada para pembina, pelatih, pendamping dan pegiat Pramuka dan masyarakat Banyumas yang telah memberikan dukungan dan doa sehingga Tim Kwarcab Banyumas berhasil meraih 6 penghargaan,” katanya.

Agus menambahkan prestasi ini mengulang sukses prestasi tahun sebelumnya dimana Banyumas pada acara yang sama berhasil meraih 5 penghargaan.

Wakil Ketua Bidang Humas Kwarcab Gerakan Pramuka Banyumas, Amrin Ma’ruf mengatakan enam Anugerah Kehumasan Pandu Citraloka yang diterima Kwarcab Banyumas yaitu Kuis Pandu Citraloka Golongan Siaga yang disapu bersih Kwarcab Banyumas, juara 1 Shinta Hasna MI Modern Al Azhari Ajibarang, juara 2 Fariz Naufal SD N 1 Limpakuwus dan juara 3 Alifah Khoirul SD N 1 Limpakuwus. Untuk Kuis Pandu Citraloka Golongan Penggalang Banyumas menjadi juara 2 atas nama Raihan SMP N 1 Wangon. Sementara untuk lomba Website dan Medsos menjadi juara 3 Banyumas, video pembelajaran meraih juara 1 atas nama MTs Maarif NU 2 Cilongok dan Duta Humas Anggi Diah Ayu Lestari dari UNU Purwokerto menjadi juara 2,” jelasnya.

BACA JUGA  UNDHA AUB Mewisuda 169 Lulusan, Rektor Ajak Wujudkan Perguruan Tinggi Berbasis Sains dan Teknology Berbasis Kompetensi Global

Prestasi tahun sebelumnya yaitu Tahun 2021, Banyumas meraih 5 penghargaan yang diborong oleh MTs Ma’arif NU 2 Cilongok melalui Potcas dan video pembelajaran berhasil menjadi juara 1, ILM juara 3 serta anak didik yang mengikuti Kuis Pandu Citraloka yaitu Aiman Fiqi Naja dan Neta Sofieni Pratama berhasil menjadi juara 2 dan 3.

Prestasi ini tentu menambah deretan prestasi yang diraih Banyumas, dan menjaga tradisi juara dari setiap event yang diikuti.***