Bantuan Rumah Ludes Terbakar Malam Hari

NASIONAL132 Dilihat

LUTRA(SULSEL), INFODESANEWS – Kebakaran terjadi pada sebuah rumah di Desa Tete Uri Kecamatan Sabbang Selatan Kabupaten Luwu Utara(Lutra), Sulawesi-Selatan(Sulsel). Sebuah rumah ludes terbakar akibat kejadian tersebut.

“Kejadiannya sekitar pukul 01.10 Wita dini hari,” kata Sekretaris Desa Tete Uri, Albertin Rampun saat ditemui media ini di lokasi kebakaran, Sabtu (22/2/2020).

Alberthin mengaku mendengar suara seperti papan tripleks dipukul yang kemudian terlihat ada kobaran api di rumah milik Markus Lamba yang akrab dipanggil Pong Lusi tersebut di Dusun Tete Uri II Desa Tete Uri.

“Saya langsung lari minta tolong. Rumah ini kan punya keluarga saya, jadi saya dan tetangga langsung minta tolong tapi apa boleh buat Tuhan berkehendak lain, ludes rumah panggung itu terbakar,” katanya.

Api terlihat semakin membesar sehingga kami tidak ada perhatian lagi untuk menelpon pemadam.

Dari pantauan media ini, lokasi rumah yang terbakar berada jauh dari jalan utama. Lokasi rumah tervaiar di jalan poros Tete Uri.

Di samping kanan kiri rumah itu juga berbatasan langsung dengan rumah warga yang lain. “Ini yang terbakar sebenarnya satu rumah panggung rumah milik Pong Lusi,” kata Bertin panggilan akrab Sekretaris Desa Tete Uri.

Kapolsek Sabbang, Iptu Junaidi menduga kejadian kebakaran itu akibat arus pendek.

“Hasil olah TKP, kebakaran di rumah milik Markus Lamba/Pong Lusi diduga karena korsleting dari Televisi yang lupa dimatikan sehingga saat ditinggal tidur masih dalam keadaan menyala. Untuk kerugian sementara yakni 1 unit rumah terbakar dan tidak ada korban jiwa, dan tidak ada apapun yang bisa diselamatkan,”tukasnya.

Sekadar diketahui bahwa Pemerintiah Desa agresif membawakan bantuan berupa beras, air aqua dan alat prasarana lainnya, serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah sudah ada juga datang membawa bantuan darurat yakni tenda dan peralatan lainnya seperti baju, jelana layak pakai,” tutur Kepala BPBD Lutra, H. Muslim Muchtar.(yustus)

Berita Terkait

Baca Juga