Bantuan Presiden Usaha Mikro Sebesar Rp2,4 Juta, Upaya Pemulihan Ekonomi Nasional Di Kabupaten Blora

NASIONAL200 Dilihat

BLORA, INFODESANEWS –  koferensi pers Kepala Bidang Koperasi Dindagkop UKM Blora, Drs. Edy Suprapto mewakili Kepala Dindagkop UKM Blora Sarmidi, SP, MM. mengungkapkan upaya pemulihan ekonomi nasional di Kabupaten Blora, telah dilakukan langkah strategis untuk mendorong para pelaku ekonomi khusunya UKM Mikro dan Ultra Mikro agar mampu bertahan melanjutkan usahanya.

Lebih lanjut Edy Suprato menyampaikan dalam upaya pemulihan ekonomi nasional di Kabupaten Blora, telah dilakukan langkah strategis untuk mendorong para pelaku ekonomi khusunya UKM Mikro dan Ultra Mikro agar mampu bertahan melanjutkan usahanya.

Adapun langkah yang dimaksud adalah mensukseskan program Bantuan Presiden Usaha Mikro (BPUM) untuk 12 juta UKM di seluruh Indonesia.

“Masing-masing UKM mendapatkan bantuan modal sebesar Rp2,4 juta, yang disalurkan melalui rekening Bank penerima manfaat,” kata Edi Suprapto.

Sampai dengan 31 Agustus 2020, lanjutnya, sudah diusulkan sebanyak 5.262 UKM. Tahap I sebanyak 4289 UKM. Tahap II sebanyak 973 UKM.

“Untuk itu kepada warga masyarakat pelaku UKM yang memenuhi kriteria silahkan mendaftar dengan memenuhi persyaratan yang ditetapkan, sebagai usulan Tahap III,” jelasnya. (Tim Liputan Prokompim Blora)

Berita Terkait

Baca Juga