oleh

Bantu Siswa Belajar Online, Gibran Bagikan Voucher Kuota Gratis

SOLO – INFODESANEWS.COM, Dalam upaya membantu kelancaran proses belajar secara online bagi para siswa di tengah pandemi Covid-19, Relawan Hopinge Gibran, membagikan voucher kuota dan intenet gratis kepada ratusan pelajar kota Solo di Posko Utama Hopinge Gibran Jl. Ir. Juanda 66 Sudiroprajan Jebres, Sabtu (19/9/2020) pagi. Kegiatan sosial tersebut juga dihadiri calon walikota Solo, Gibran Rakabuming, putra presiden RI Joko Widodo.

Ketua Hopinge Gibran (Hogi) Mandala Dimasto mengatakan, program pembagian voucher kuota dan internet gratis ini tidak lain merupakan wujud kepedulian relawan Hopinge Gibran terhadap para pelajar, untuk membantu siswa-siswi mengikuti pembelajaran dengan sistem online melalui jaringan kartu provider yang terkoneksi dari handphone.

BACA JUGA  Peringati Hari Santri 2020, MWC NU Kayen Gelar Sepeda Santai Bersarung

Menurutnya, maksud dan tujuan kegiatan tersebut untuk memberikan kemudahan bagi para pelajar dalam proses belajar via daring selama pandemi Covid 19 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Kami berharap dengan voucher gratis ini kepada para pelajar bisa menjadi giat untuk belajar, agar tidak ketinggalan mata pelajaran di sekolah dan juga tetap mematuhi Protokol Kesehatan 3M, yakni Menggunakan Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Calon Walikota Solo Gibran Rakabuming juga menyatakan hal sama. Gibran berpesan kepada pelajar yang telah menerima voucher kuota gratis agar dipergunakan sebaik-baiknya. “Gunakan voucher kuota gratis itu untuk kebutuhan belajar online agar lancar dan terus mengikuti pembelajaran online dengan baik, sehingga prestasi dapat meningat,” ujarnya.

BACA JUGA  Riyadi, S.Pd Pimpin PGRI Cabang Karanglewas 2020-2025

Sementara itu, salah satu pelajar SMKN 5 Surakarta, Yovanda Satrio Wicaksono (17) kepada INFODESANEWS, mengaku senang dan sangat terbantu dengan adanya program bagi voucher kuota yang diberikan oleh relawan Hopinge Gibran. “Kami merasa ini program bagus karena sangat membantu kami selaku pelajar yang terkena dampak pandemi. Semoga Mas Gibran lanjut terus dan nantinya tepilih di pilkada membangun kota Solo,” ungkapnya. (hr/panut)

Berita