Banjir Rob Terjang Bibir Pantai Laut Kalian

INFODESA157 Dilihat

LAMPUNG SELATAN, INFODESANEWS — Sejumlah rumah warga di bibir pantai Kalianda bawah Kelurahan Kalianda Kecamatan Kalianda Kabupaten Lampung Selatan, terendam banjir akibat gelombang tinggi hingga mencapai 1 meter lebih.

Selain sejumlah permukiman warga yang terendam air, juga jalan poros Kalianda bawah tertimbun pasir dan batu karang akibat gelombang pasang yang terjadi pagi tadi, Senin (25 /5 /2020)

Menurut Anggota Koramil 421-04/Kld yang bertugas sebagai Babinsa itu, Gelombang pasang yang terjadi pagi tadi bukan hanya membuat sejumlah pemukiman warga di bibir pantai terendam air, Tapi juga jalan poros yang menuju desa Kunjir pun tertutup pasir dan sampah akibat kejadian tersebut.
“Alhamdulillah kejadian tersebut tidak terjadi korban jiwa.”ujar Serka Intan Mas.

Dikatakan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan, Kami bersama anggota Polsek dan warga saling bahu membabu untuk melakukan gotong royong memberikan material material berupa batu karang dan sampah yang menutupi jalan. Alhamdulillah saat ini kondisinya sudah normal kembali.

“Saya menghimbau agar masyarakat sekitar untuk berhati hati dan mewaspadai dengan kondisi iklim yang tak menentu ini.” kata dia saat melakukan gotong-royong. (Sg)

Berita Terkait

Baca Juga